Sukses

Cetak 2 Gol Lewat Tendangan Bebas, Messi Pilih Merendah

Messi mencetak dua gol dalam kurun waktu delapan menit.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona sukses meraih gelar Piala Super Eropa 2015. Berstatus sebagai juara Liga Champions, Barca harus bersusah payah untuk mengalahkan Sevilla yang tampil pantang menyerah. Barca baru dapat meraih kemenangan di babak pertambahan waktu.

Dalam laga yang digelar di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tsibilisi, Rabu (12/8/2015) dinihari WIB, Barcelona sempat tertinggal lewat gol cepat Ever Benega. Gelandang Sevilla itu menjebol gawang Barca di menit ke-3.

Lionel Messi kemudian menyamakan kedudukan di menit ketujuh dan memperlebar keunggulan delapan menit berselang. Dua gol itu dicetak melalui tendangan bebas.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi saat melakukan tendangan bebas pada pertandingan Piala Super Eropa 2015 di Stadion Boris Paichadze, Tbilisi, Georgia, (12/8/2015). Barcelona menang atas Sevilla dengan skor 5-4. (REUTERS/David Mdzinarishvili)
Lionel Messi menanggapi mengenai dua gol yang dicetaknya. Namun, penyerang asal Argentina itu mengaku dua gol tersebut hanya sebuah keberuntungan.

"Saya sangat senang tim memenangkan trofi dan sangat berterima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka dan juga sambutan hangat mereka," ujar Messi kepada UEFA.com.

Usai dua gol Messi, Barcelona sempat unggul 4-1 melalui gol yang dicetak Rafinha dan Luis Suarez.

Bintang Barcelona, Lionel Messi bersama Daniel Alves merayakan gol usai membobol gawang Sevilla pada laga UEFA Super Cup di Tbilisi, Georgia, Selasa (11/8/2015). Bercelona menang 5-4 atas Sevilla. (AFP Photo/Kirill Kudryavtsev)
Namun, Sevilla tak tinggal diam. Di babak kedua, mereka bangkit. José Antonio Reyes, Kevin Gameiro, dan Yevhen Konoplyanka mampu membuat skor menjadi 4-4. Pertandingan pun harus memasuki babak pertambahan waktu.

Lima menit jelang pertandingan usai, Pedro menjadi pahlawan Barcelona. Pemain yang santer dikabarkan hengkang dari Camp Nou itu mencetak gol penentu kemenangan bagi timnya. Skor 5-4 pun menutup pertandingan ini.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mengangkat trofi bersama rekan rekannya usai memenangkan Piala Super Eropa 2015 di Stadion Boris Paichadze, Tbilisi, Georgia, (12/8/2015). Barcelona menang atas Sevilla dengan skor 5-4. (REUTERS/Grigory Dukor)
Dengan, mendapatkan gelar Piala Super Eropa ini berarti membuka jalan bagi Barcelona. Karena, dikabarkan Barcelona mengincar Sextuple (enam gelar) pada musim ini. (Oleh: Dwitya Dhito)



Baca Juga:
Sinyal Pergi, Pedro Bengong Saat Perayaan Juara Barcelona
De Gea Diminta Ikuti Jejak Ronaldo Keluar dari MU Secara Elegan
Rela Bayar Rp 382 Miliar, Milan Percaya Kualitas Romagnoli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini