Sukses

Tommy Dikandaskan Pebulu Tangkis Hong Kong

Tommy Sugiarto disingkirkan pebulu tangkis Hong Kong, Wei Nan, di babak kedua Total BWF World Championships 2015.

Liputan6.com, Jakarta Langkah Tommy Sugiarto di turnamen bulu tangkis Total BWF World Championships 2015 harus terhenti di babak kedua. Tunggal putra Indonesia tersebut taklub dari pebulu tangkis Hong Kong, Wei Nan, dalam pertandingan rubber game di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015) siang WIB.

Hasil tersebut membuat Tommy gagal membalas kekalahan dari Wei Nan. Sebelumnya di Hong Kong Open Super Series Premies 2014 lalu, Tommy juga kalah dengan rubber game 21-15, 15-21, dan 19-21 di babak pertama.

Laga Tommy kontra Wei Nan berlangsung sengit di game pertama. Sempat unggul 9-5, Tommy berbalik tertinggal 10-11 pada interval pertama. Setelah itu, kejar-mengejar angka pun terjadi.

Wei Nan memiliki kesempatan untuk merebut game pertama setelah unggul lebih dulu 20-19. Namun, Tommy dapat menyamakan skor dan menjadi deuce. Setelah lima kali deuce, Wei Nan akhirnya menyudahi perlawanan Tommy dengan skor 26-24.

Di game kedua, situasi sangat berbeda. Tommy begitu mendominasi permainan. Ia mampu unggul jauh 11-4. Setelah itu, perolehan angka Tommy tidak bisa dibendung dan akhirnya memenangkan game kedua dengan skor 21-8.

Pada game penentuan, pertandingan kembali berlangsung ketat. Sempat unggul 4-2, lagi-lagi Tommy harus tertinggal dari Wei Nan dalam perolehan poin. Sempat kembali berbalik memimpin 11-10, namun Tommy kembali tertinggal 16-12.

Putra mantan pebulu tangkis nasional Icuk Sugiarto itu memiliki kesempatan untuk memenangi game ketiga setelah unggul 20-19. Akan tetapi, Wei Nan bisa menyamakan skor dan merebut dua poin beruntun berikutnya dan memenangi game ini dengan skor 22-20. (Bog/Ary)

Baca juga:

Sinyal Pergi, Pedro Bengong Saat Perayaan Juara Barcelona

De Gea Diminta Ikuti Jejak Ronaldo Keluar dari MU Secara Elegan

Rela Bayar Rp 382 Miliar, Milan Percaya Kualitas Romagnoli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.