Sukses

Tommy Sulit Terima Kekalahan dari Wei Nan

"Memang berat menerima kekalahan ini, karena Kejuaraan Dunia adalah turnamen yang saya tunggu-tunggu," kata Tommy Sugiarto.

Liputan6.com, Jakarta - Tommy Sugiarto memiliki kesempatan mengalahkan Wei Nan saat unggul 20-19 pada game ketiga. Tapi, pebulu tangkis Hong Kong itu mampu menyamakan skor sehingga terjadi deuce. Selanjutnya, Wei Nan merebut dua angka berikutnya sehingga mengakhiri perlawanan Tommy dengan skor 22-20.

Sebelumnya di game pertama, Wei Nan menang 26-24 atas Tommy setelah lima kali deuce. Game kedua dimenangkan Tommy dengan skor telak 21-8.

"Saya memang unggul di set pertama tetapi tidak banyak. Pada set kedua, dia (Wei Nan) mencoba mengendurkan serangan mungkin untuk menghemat tenaga di set akhir," kata Tommy usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015) siang WIB.

Putra dari Juara Dunia 1983, Icuk Sugiarto, itu mengaku dirinya hanya kalah beruntung dari Wei Nan. "Saya rasa ini Hanya faktor luck. Saya kan sempat memimpin di set terakhir, tapi malah berbalik," ucap Tommy.

"Saya ingin mengakhiri game dengan terburu-buru, tapi Wei Nan kelihatan lebih tenang mengantisipasi saya dan atmosfer lapangan."

"Memang berat menerima kekalahan ini, karena Kejuaraan Dunia adalah turnamen yang saya tunggu-tunggu. Saya harus cepat bangkit," pungkas Tommy.

Dengan tersingkirnya Tommy, praktis Indonesia hanya menyisakan satu wakil, yakni Dionysius Hayom Rumbaka, di sektor tunggal putra. Hayom akan menghadapi unggulan kesembilan asal Korea Selatan, Son Wan Ho. (Ris/Bog)

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.