Sukses

Muenchen Diprediksi Sulit Pertahankan Gelar Bundesliga

Vfl Wolfsburg bisa menjadi batu sandungan Bayern Muenchen untuk mempertahakan gelar Bundesliga Jerman musim 2015-16.

Liputan6.com, Muenchen - Dalam tiga musim terakhir, Bayern Muenchen selalu merajai kompetisi Bundesliga Jerman. Kekuatan klub berjuluk FC Hollywood itu sulit ditandingi oleh tim-tim Jerman lainnya, seperti Borussia Dortmund.

Tapi, dominasi Muenchen di musim kompetisi 2015-16 diprediksi mulai terkikis. Pelatih Timnas Jerman Joachim Low menyebut VfL Wolfsburg bisa menjadi batu sandungan Muenchen untuk mempertahankan gelar juara musim ini.

Arturo Vidal memberikan acungan jempol ketika memakai jersey Bayern Muenchen di Allianz Arena, Muenchen, Jerman (28/7/2015). Bayern Muenchen resmi mengontrak Vidal dengan kontrak selama empat musim. (REUTERS/Michaela REHL)

"Muenchen telah menjadi lebih fleksibel dengan kedatangan Arturo Vidal dan Douglas Costa," kata Low kepada situs resmi DFB, Rabu (12/8/2015).

"Pep Guardiola memiliki tim berkualitas yang tidak tertandingi. Tapi, itu tidak berarti gelar Bundesliga sudah menjadi milik mereka."

"Perkembangan di Wolfsburg agak mengesankan. Saya percaya kepada Dieter Hecking dan skuatnya. Mereka berhasil mempertahankan pemain terbaiknya dan mendatangkan pemain hebat seperti Max Kruse," tambah pelatih yang sukses membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 di Brasil itu.

Joachim Low (AFP/Vanderlei Almeida)

Prediksi Low bukan tanpa alasan. Setidaknya ini sudah ditunjukkan Wolfsburg saat mengalahkan Muenchen 5-4 dalam perebutan Piala Super Jerman, 2 Agustus lalu.

Tapi, Wolfsburg menurut Low bukan satu-satunya pesaing Muenchen pada musim ini. "Dan tim lain memiliki potensi untuk perebutan gelar Bundesliga. Wolfsburg tidak akan menjadi satu-satunya tim di luar sana yang menantang Muenchen," pungkas Low. (Bog/Ary)

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.