Sukses

Wow, Klub MLS Ini Berambisi Rekrut Cristiano Ronaldo

LAFC berencana untuk menjadikan bintang asal Portugal itu sebagai rekrutan spesial.

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu calon kontestan anyar Major League Soccer [MLS], Los Angeles FC (LAFC), sangat berambisi ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Ronaldo, yang saat ini telah berusia 30 tahun, diyakini tak menutup kemungkinan berkiprah di MLS di akhir kariernya sebagai pemain sepakbola.

Menurut laporan The Mirror, LAFC berencana untuk menjadikan bintang asal Portugal itu sebagai rekrutan spesial mereka jelang berkompetisi untuk pertama kalinya di MLS musim 2018 mendatang.

Klub baru berbasis di Los Angeles itu telah diumumkan sejak Oktober lalu. Tim ini banyak mendapat dukungan dari sejumlah pengusaha maupun olahragawan seperti mantan pemain basket Magic Johnson, pemilik Cardiff City, Vincent Tan serta mantan petinggi NBA, Tom Penn.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo

Sejauh ini, telah banyak rekrutan spesial berstatus 'designated player' di MLS, di antaranya Andrea Pirlo, Frank Lampard, hingga Kaka yang memutuskan bermain di Amerika Serikat sebelum pensiun.

LAFC akan mulai berkompetisi mulai musim 2017 menggantikan Chivas USA. Sebelumnya, Chivas USA dicoret dari MLS lantaran pihak MLS ingin memperkuat pengaruhnya di wilayah Los Angeles, California.

Chivas USA -- yang merupakan sister club dari klub elite Meksiko Chivas Guadalajara -- bermarkas di wlayah pinggiran Los Angeles dan sudah bergabung ke MLS sejak 2004. Namun dalam beberapa musim terakhir, peringkat Chivas USA merosot tajam di wilayah barat.(Ian/Bog) 

 

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

Bintang Indonesia di Belgia Doakan Evan Dimas Sukses di Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.