Sukses

Bek Tangguh Madrid Ini Masih Dibutuhkan di Bernabeu

Kedatangan pemain anyar Danilo menjadi penyebab Arbeloa ingin pindah.

Liputan6.com, Madrid - Alvaro Arbeloa disebut-sebut akan hengkang dari Real Madrid. Isu hengkangnya bek kanan 32 tahun tersebut tak lepas dari kehadiran sosok pesaing baru, Danilo yang didatangkan Los Blancos dari Porto musim panas ini.

Namun, kabar terakhir menyebutkan Arbeloa bakal tetap berkostum Madrid musim ini. Seperti dilaporkan Marca, kontrak Arbeloa sendiri bersama pasukan Madrid akan berakhir musim panas tahun depan dan sejauh ini belum ada pembicaraan mengenai tawaran perpanjangan masa bakti.

Pelatih Madrid, Rafael Benitez, rupanya masih menaruh Arbeloa ke dalam skema permainannya. Ini lantaran kapasitas sang pemain yang bisa bermain di berbagai posisi di lini belakang.

Arbeloa sudah membela Madrid sejak 2009

Sebelumnya, mantan pemain Liverpool tersebut merasa bahagia dapat membela klub juara 10 kali Liga Champions Eropa ini. Sehingga ia tidak akan pindah klub sampai kontraknya habis.

"Saya jujur mengatakan sangat senang berada di Madrid. Saya tidak akan bahagia berada ditempat lain, dan saya akan menyelesaikan tahun (kontrak) yang tersisa di Madrid," ujarnya.

Arbeloa sendiri sudah membela Madrid sejak 2009. Ia tampil dalam 190 pertandingan di semua kompetisi. Musim lalu Arbeloa cedera parah dan posisinya direbut Carvajal yang tampil impresif.

Arbeloa sempat dilirik klub Liga Inggris Arsenal. Memanfaatkan kondisi sang pemain yang kian tersingkir dari skuat inti, Arsenal akan coba memboyongnya di bursa transfer musim panas ini.

Peran Arbeloa sebagai bek sayap sangat dibutuhkan Arsenal. Karenanya, mereka sangat serius dalam rencananya mendatangkan bek ini.(Ian/Ary)

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.