Sukses

Ganda Edi/Gloria Tersungkur dari Pasangan Korea Selatan

Edi/Gloria harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir di babak 16 Besar TOTAL BWF World Championship 2015. Edi/Gloria harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Datang sebagai unggulan ke-12, Edi/Gloria dipaksa menyerah straight set 15-21 dan 18-21 hanya dalam tempo 35 menit. "Sebetulnya tadi tidak panik. Tapi permainan kami memang tidak keluar hingga maksimal. Hasil ini kurang memuaskan karena target kami lolos sampai delapan besar," kata Gloria di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Usai mengalahkan Edi/Gloria, Sung Hyun/Ha Na bakal bentrok dengan peringkat tiga turnamen yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. "Tadi kami bermain pelan, tapi malah lebih dipelankan. Kami jadi tak siap. Seharusnya besok kalau bermain normal Tontowi/Liliyana bisa menang," kata Edi menimpali.

Pertemuan dengan pasangan Korea Selatan tersebut merupakan yang ketiga bagi Edi/Gloria. Semuanya berakhir dengan kekalahan. Rupanya, calon lawan Owi/Butet, Ko Sung Hyun sudah tahu karakter permainan Indonesia.

"Laga hari ini cukup mudah walau angin sedikit membantu. Tapi kami bisa mengatasinya. Bertemu Indonesia besok, mereka memang diunggulkan apalagi tuan rumah," kata Sung Hyun kepada wartawan.

"Kami saling tahu kekuatan satu sama lain, jadi kami akan perlihatkan permainan yang bagus. Pemain Indonesia suka bermain netting, kalau reli kami bisa lebih jago," pungkas Sung Hyun. (Ris/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini