Sukses

Di Piala Presiden, Pergantian Pemain Boleh 6 Kali

Wasit juga baru diketahui 10 menit sebelum kick-off pertandingan Piala Presiden berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah terobosan dilakukan Mahaka Sports and Entertainment sebagai promotor Piala Presiden 2015. CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, berharap terobosan itu membuat Piala Presiden semakin menarik.

Sebelumnya, pihak Mahaka sudah melangsungkan pertemuan dengan 16 klub peserta Piala Presiden 2015. Para peserta juga telah setuju dengan peraturan baru yang diberlakukan di Piala Presiden 2015.

"Akan ada enam pergantian pemain dalam satu pertandingan, berbeda dengan biasanya yang cuma tiga," ucap Hasani di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Selain itu, Mahaka juga berusaha meminimalisasi kecurangan dalam pertandingan Piala Presiden dengan memilih wasit secara rahasia untuk memimpin laga. Baru 10 menit sebelum pertandingan, klub-klub mengetahui siapa wasit yang akan memimpin jalannya laga Piala Presiden.

"Kami juga meminta untuk klub, agar menghormati keputusan wasit. Jangan ada aksi protes berlebihan apalagi sampai bentrok. Jika mereka tidak menjalani aturan, tentu kami akan kenakan denda," paparnya.

"Jika wasit tidak beres, kita kan ada rekaman pertandingan, kita bisa tinjau dan lihat sama-sama," tegas Hasani.

Laga pembuka Piala Presiden 2015 akan mempertemukan tuan rumah Bali United Pusam dengan Persija Jakarta pada 30 Agustus mendatang. Lalu akan dilanjutkan laga antara Mitra Kukar kontra Persita Tangerang. Dalam satu hari akan digelar dua laga. (Ton/Win)

Baca juga:

Jelang Piala Super Eropa, Ini 3 Duel Seru Barcelona vs Sevilla

Manchester City Ganggu Transfer Pedro ke MU

Komplet Sejak Awal, Trio MSN Sanggup Cetak 140 Gol?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.