Sukses

Pemain Buangan Chelsea Dibujuk Gabung Manchester City

Demi mendapatkan De Bruyne, manajemen Manchester Biru sudah menyiapkan anggaran sebesar 47 juta pound.

Liputan6.com, Manchester - Nama pemain buangan Chelsea yang saat ini memperkuat Wolfsburg, Kevin De Bruyne memang menjadi bintang yang paling diincar Manchester City.

Tim besutan Manuel Pellegrini itu sangat tertarik dengan kelincahan De Bruyne dalam mengolah Si Kulit Bundar. Pemain Timnas Belgia itu merupakan pemain paling kreatif di Wolfsburg.

Kevin De Bruyne

Pada musim lalu, De Bruyne berhasil menciptakan 111 peluang untuk tim asal Jerman tersebut. Bahkan, 20 peluang yang diciptakannya berhasil berbuah gol untuk Wolfsburg.

Selain jago menciptakan peluang, finishing pemain berusia 24 tahun itu juga tidak kalah hebat dari pemain yang berposisi sebagai striker. De Bruyne berhasil mencetak 10 gol dari 34 penampilan di Bundesliga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibujuk Kompany

Karena hal itulah, kapten sekaligus bek City, Vincent Kompany berharap De Bruyne bisa bergabung di Etihad Stadium. Kompany tidak ragu untuk memuji De Bruyne agar mau bergabung dengan Manchester Biru.

"Mari kita berpikir seperti ini, dia pasti tidak akan memperkuat tim yang lebih lemah dari Wolfsburg," ucap Kompany, seperti dikutip dari The Guardian.

Kevin De Bruyne

"Semua tim yang diperkuatnya, pasti menjadi lebih hebat. Dia pemain yang fenomenal dan sangat lengkap," tegas pria berusia 29 tahun tersebut.

Demi mendapatkan De Bruyne, manajemen Manchester Biru sudah menyiapkan anggaran sebesar 47 juta pound, atau senilai dengan Rp 1 triliun. (Cak)

Baca juga:

Messi Tidak Mau Rekannya Gabung MU

Evan Dimas Tidak Diajak Llagostera Liburan ke Pantai

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Alasan Bintang Manchester United Tidak Mau Dipanggil Depay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.