Sukses

Persija Ikut Piala Presiden Demi Lunasi Tunggakan Gaji Pemain

Hadiah dari Piala Presiden bisa membuat manajemen Persija melunasi utang-utang mereka kepada para pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penunggakan gaji yang dialami Persija Jakarta sepertinya akan mendapat sedikit keringanan dengan digelarnya Piala Presiden 2015. Guyuran hadiah dan bonus yang ditawarkan Mahaka Sports and Entertainment sebagai promotor Piala Presiden terbilang besar.

Presiden Persija, Ferry Paulus, optimistis dapat melunasi utang gaji kepada pemain-pemainnya dengan mengikuti Piala Presiden. Namun dengan catatan, tim Macan Kemayoran harus mampu lolos hingga babak semifinal.

"Buat Persija, ini adalah turnamen yang ditunggu-tunggu. Dengan begitu, kami bisa membayar kewajiban pada pemain," ujar Ferry Paulus di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

"Setelah dihitung-hitung, pemasukan lebih besar dari pengeluarannya. Lagipula dengan adanya turnamen ini kita bisa meyakinkan sponsor lagi, kita masih punya tiga sponsor yang masih menanti kepastian turnamen," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Piala Presiden Dapat Rp 3 Miliar

Mahaka Sports and Entertainment menyediakan hadiah besar bagi peserta Piala Presiden. Untuk hadiah juara, Mahaka sudah menjanjikan uang sebesar Rp 3 miliar bagi pemenang turnamen. Untuk peringkat kedua akan mendapatkan Rp 2 miliar, peringkat ketiga Rp 1 miliar, dan peringkat keempat Rp 500 juta.

Itu belum termasuk Rp 500 juta bagi tim yang sudah bergabung di fase grup. Belum lagi, setiap klub yang lolos ke babak delapan besar akan mendapatkan suntikan dana lagi sebesar Rp 250 juta.

Mahaka juga menyediakan dana transport untuk para klub sebesar Rp 100 juta. Selain itu, akan ada juga kompensasi dari rating televisi untuk klub-klub peserta terkait pertandingan yang digelar.

"Kalau kita main di fase grup saja, itu sudah lumayan besar pemasukannya, hitung-hitung lolos ke semifinal, semua masalah terselesaikan (tunggakan gaji pemain). Apalagi juara, tentu akan surplus buat kita," beber Ferry. (Ton/Win)

Baca juga:

Evan Dimas Tidak Diajak Llagostera Liburan ke Pantai

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Alasan Bintang Manchester United Tidak Mau Dipanggil Depay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini