Sukses

Rossi Sudah Gatal Kalahkan Marquez di Sirkuit Kesayangannya

Akhir pekan ini, MotoGP akan berlangsung di Masaryk Circuit, Brno, Republik Ceko.

Liputan6.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sudah tidak sabar balapan di sirkuit favoritnya. Akhir pekan ini, MotoGP akan berlangsung di Masaryk Circuit, Brno, Republik Ceko.

Rossi yang di GP Indianapolis finis di posisi ketiga ingin memperbaiki performanya. Dia tidak mau berada di belakang pebalap Honda, Marc Marquez dan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi saat balapan di Indianapolis.

"Saat di Amerika, saya tidak memulai balapan dengan baik. Sangat sulit menemukan komposisi yang tepat untuk balapan di sana," jelas Rossi, seperti dikutip dari Crash.

"GP Indianapolis merupakan balapan yang bagus, bisa naik podium lagi adalah hasil bagus," sambung legenda MotoGP yang saat ini sudah berusia 36 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Kali Juara di Brno

Rossi sangat menyukai Brno karena sudah menjadi raja di sana sebanyak lima kali, yakni pada tahun 2009, 2008, 2005, 2003 dan 2001. Meski demikian, Rossi tetap mewaspadai Lorenzo dan Marquez.

"Bagi saya, Brno merupakan lintasan yang bagus, lebih baik dari Indianapolis. Tetapi, pada saat yang sama, Lorenzo juga sangat kuat di Brno," papar Rossi.

Valentino Rossi

"Terlebih lagi Marquez yang menjadi lebih kuat setelah kemenangan di Indianapolis. Namun, saya merasa sangat positif fan berpikir kami akan membuat akhir pekan yang manis," lanjut mantan rider Ducati tersebut.

Pria asal Italia itu untuk sementara memuncaki klasemen pebalap dengan raihan 195 poin. Rossi unggul sembilan poin dari rival terdekatnya, Lorenzo yang berada di posisi kedua.

"Di Brno, kami akan melakukan semuanya dengan maksimal. Kami tidak mau kehilangan poin," Rossi mengakhiri. (Cak)

Baca juga:

Messi Tidak Mau Rekannya Gabung MU

Evan Dimas Tidak Diajak Llagostera Liburan ke Pantai

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Alasan Bintang Manchester United Tidak Mau Dipanggil Depay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini