Sukses

Legenda Belanda Kritik Van Gaal Soal Posisi Depay

Menurut Gullit, Depay lebih cocok untuk bermain di sayap kiri daripada di belakang penyerang.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Belanda, Ruud Gullit mengritik kompatriotnya, Louis van Gaal. Mantan pemain AC Milan itu menilai Van Gaal salah menempatkan Memphis Depay dalam formasi Manchester United.

Menurut Gullit, Depay lebih cocok untuk bermain di sayap kiri daripada di belakang penyerang. Saat di PSV Eindhoven, Depay juga lebih banyak beroperasi di sayap, dan pemain asal Belanda itu berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Eredivisi.

"Dia (Depay) memainkan sepakbola terbaiknya di posisi sebelah kiri," ujar Gullit dilansir The Express.

Memphis Depay merayakan gol Wayne Rooney
"Dia sekarang berada di belakang penyerang. Bila anda ingin mendapatkan yang terbaik darinya, mainkan dia di posisi terbaiknya, tapi kami harus menantinya," tambahnya.

Manchester United mendapatkan Memphis Depay dari PSV Eindhoven pada musim panas lalu dengan biaya 25 juta poundsterling. Pemain berusia 21 tahun tersebut tampil baik di laga pembuka Liga Premier Inggris menghadapi Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Memphis Depay
Meski tak mencetak gol, Depay berkontribusi gol bunuh diri yang dilakukan Kyle Walker. Gol itu pun membawa MU meraih tiga poin pertama mereka. Pada laga tersebut, MU berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor akhir 1-0 di Old Trafford. (Oleh: Dwitya Dhito)

Baca Juga:
Bek Tangguh MU Takut dengan 2 Striker Ini
Balotelli Ditolak Klub Promosi Seri A Italia
Mengenal Eva Carneiro, Dokter Tim Chelsea yang Cantik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini