Sukses

Angga/Ricky Beber Kunci Sukses Hajar Ganda Jepang

Angga/Ricky susul Ahsan/Hendra yang maju ke babak selanjutnya usai hajar ganda Jepang.

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia berhasil mengirimkan wakilnya di sektor ganda putra Kejuaraan Dunia usai kemenangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua set langsung, 21-19 dan 21-17 pada Kamis (13/8) sore tadi.

Dalam turnamen bertajuk TOTAL BWF World Championship 2015 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta tersebut, pasangan Indonesia Angga/Ricky rupanya tak kaget dengan kemenangan mereka. "Pada set pertama kami bisa mengatasinya karena sudah menghafalkannya dari video. Set kedua kami bermain banyak di bagian depan untuk mengambil poin," kata Angga dalam jumpa pers usai pertandingan.

Lewat kemenangan tersebut, unggulan ke-13 tersebut bakal menantang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di babak delapan besar. "Saya sudah siap dari awal, dari pertama datang ke hall sudah fokus duluan. Saya sudah dua kali kalah lawan mereka, tapi sama partner lama saya. Ini kemenangan pertama saya dari pasangan Jepang," kata Ricky menimpali.
Angga/Ricky sukses hajar ganda Jepang Takeshi/Keigo Sonoda (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)
Indonesia hanya meloloskan dua wakilnya di sektor ini. Selain Angga/Ricky, senior mereka unggulan ketiga dunia Moh.Ahsan/Hendra Setiawan juga baru menang atas Jepang, yakni Kenta Kazuno/Kazushi Yamada.

"Mungkin hampir sama (dengan Kamura/Sonoda) tapi Endo/Hayakawa lebih bisa bermain di depan, terutama Hayakawa. Di Singapura kami sempat menang rubber set," kata Ricky lagi.

"Stategi mungkin sama. Jepang, Korea, dan china rata-rata bermain panjang dan keras. Sementara kita lebih pendek. Jadi sama aja," pungkas Ricky. (Ris/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.