Sukses

Seluruh Pemain Barcelona Memohon Pedro Tak Hengkang

Pedro bisa bermain di tim utama Barcelona jika Neymar mengalami cedera, atau sakit.

Liputan6.com, Barcelona - Masa depan Pedro Rodriguez bersama Barcelona berada di ambang pintu keluar. Sebab, pelatih Luis Enrique tidak bisa memberi jaminan bakal memberi dia banyak kesempatan bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Saat ini, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- memiliki tiga penyerang maut, yakni Messi, Luis Suarez dan Neymar. Pedro merupakan pelapis dari ketiga bomber kelas dunia tersebut.

Pedro malah galau ketika Barcelona memenangkan Piala Super Eropa, dua hari lalu.

Pemain berusia 28 tahun tersebut bakal masuk skuat utama tim yang bermarkas di Camp Nou Stadium jika Neymar mengalami cedera, atau sakit. Hal ini yang kemudian membuat Pedro berpikir untuk hengkang.

Belakangan, Pedro diberitakan semakin dekat bergabung dengan Manchester United. Manajer MU, Louis van Gaal sangat mengidamkan Pedro karena sesuai dengan kriterianya, yakni memiliki kecepatan dan kreatifitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Busquets

Situasi yang dialami Pedro membuat gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengemis kepada winger Timnas Spanyol itu untuk bertahan di Camp Nou Stadium.

"Saya memang egois! Saya ingin Pedro bertahan. Kami adalah teman dan dia sudah memberikan banyak hal untuk tim," ucap Busquets, seperti diberitakan Goal.

"Sampai ada kata resmi, seluruh tim berharap dia bertahan di Barcelona. Ini sangat sulit baginya. Namun kami selalu berharap yang terbaik untuk dia," sambung pemain internasional Spanyol ini.

Delapan musim bersama Barcelona, Pedro telah memenangkan 5 piala La Liga, 3 trofi Copa del Rey dan 3 gelar Liga Champions. Bahkan, Pedro baru saja mempersembahkan gelar Piala Super Eropa, dini hari tadi WIB.

"Sebenarnya dia ingin bertahan di Barcelona. Namun, dia juga ingin mendapat banyak kesempatan bermain, sama seperti pemain lainnya. Saya ingin yang terbaik datang kepadanya," ujar Busquets. (Cak/Win)

Baca juga:

Messi Tidak Mau Rekannya Gabung MU

Evan Dimas Tidak Diajak Llagostera Liburan ke Pantai

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Alasan Bintang Manchester United Tidak Mau Dipanggil Depay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini