Sukses

Masih Ingin Cuti, Ancelotti Tolak Pinangan Klub Prancis

Carlo Ancelotti menolak pinangan Olympique de Marseille untuk menduduki kursi pelatih.

Liputan6.com, Jakarta - Olympique de Marseille masih terus mencari pelatih baru sebagai pengganti Marcelo Bielsa. Seperti diberitakan sebelumnya, kursi pelatih klub Prancis itu lowong setelah Bielsa mengundurkan diri usai Marseille kalah 0-1 dari SM Caen pada laga perdana Ligeu 1, akhir pekan lalu.

Calon kandidat kuat pengganti Bielsa adalah Carlo Ancelotti. Bahkan, Marseille siap menggaji mantan pelatih AC Milan itu sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp 107,3 miliar per musim.

Carlo Ancelotti

Seperti diketahui, pelatih asal Italia itu tengah menganggur setelah dipecat Real Madrid pada akhir musim 2014-15 lalu. Ancelotti pun sudah mengetahui ketertarikan Marseille terhadap dirinya. Namun, pria yang akrab disapa Don Carletto itu langsung menyatakan penolakan.

Ancelotti yang mengantarkan Madrid meraih La Decima atau trofi Liga Champions ke-10 pada 2014-15 lalu mengaku masih belum ingin kembali melatih. Ia masih ingin cuti dari dunia sepak bola.

"Saya sedang liburan dan situasinya sudah sangat jelas. Saya tetap pada keputusan untuk cuti, paling tidak tahun ini," kata Ancelotti seperti dikutip dari Sport, Kamis (13/8/2015).

Jurgen Klopp / REUTERS/Alessandro Bianchi (ITALY - Tags: SPORT SOCCER)

Penolakan Ancelotti membuat Marseille harus mencari pelatih lain. Sebelumnya, mantan pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, juga telah menolak tawaran dari mereka. (Ram/Bog)

Baca juga:

Messi Tidak Mau Rekannya Gabung MU

Evan Dimas Tidak Diajak Llagostera Liburan ke Pantai

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.