Sukses

Bilbao vs Barcelona: Blaugrana Semakin Dekat dengan 6 Trofi

Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Athletic Bilbao akan berlangsung di San Mames Barria Stadium.

Liputan6.com, Bilbao - Leg pertama Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Athletic Bilbao akan berlangsung di San Mames Barria Stadium, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, pelatih Barcelona, Luis Enrique tidak bisa memainkan bintang Timnas Brasil, Neymar, yang masih terkena penyakit gondok. Enrique juga tidak bisa memainkan Pedro Rodriguez yang masih sedikit mengalami masalah dengan otot pahanya.

Meski demikian, ahli susun formasi berkebangsaan Spanyol itu masih bisa mengandalkan Lionel Messi dan Luis Suarez. Untuk menggantikan peran Neymar, Enrique bisa memasang Rafinha.

Los Blaugrana (sebutan Barcelona) bakal turun dengan kekuatan penuh di Piala Super Spanyol. Sebab, mereka punya ambisi besar, yakni meraih enam gelar. Sebelumnya, Barcelona sudah meraih empat piala, yakni La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Barcelona saat merayakan Piala Super Eropa.

"Jelas kalau Piala Super Spanyol menjadi motivasi bagi kami. Kami harus fokus dengan piala kelima yang sudah di depan mata," ucap Enrique seperti dilansir laman resmi klub.

Meski demikian, Enrique menyadari bermain di San Mames tidaklah mudah. Sebab, Bilbao selalu mendapat dukungan fans setianya ketika bermain di kandang sendiri.

"Mereka merupakan tim yang memanfaatkan dukungan fans untuk menyulitkan lawan-lawannya. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," papar Enrique.

"Kami akan bermain dengan cara yang kompetitif di San Mames. Ini akan kami lakukan karena mereka sangat jelas selalu mengusik kami," dia menegaskan.

Sementara itu, juru racik formasi Bilbao, Ernesto Valverde, menjelaskan permainan timnya di Piala Super Spanyol. Dia akan memberi kawalan ekstra ketat untuk Messi yang menjadi jantung permainan Los Blaugrana.

"Jika Messi tidak terbendung, maka habislah perjalanan kami. Bila mereka bisa mendominasi, Anda akan dikubur oleh mereka," papar ahli susun formasi berkebangsaan Spanyol tersebut.

Meski timnya kalah kualitas dengan Barcelona, Valverde mengatakan, Bilbao tidak akan bermain bertahan. Mereka bakal memberikan perlawanan untuk lini pertahanan Blaugrana.

"Sangat sulit bermain pada 90 menit pertama melawan kecepatan pemain Barcelona. Tapi, kami akan mencoba melakukan pertahanan yang sempurna," dia mengakhiri. (Cak/BOg)

Athletic Bilbao

Baca juga:

Messi Tidak Mau Rekannya Gabung MU

Evan Dimas Tidak Diajak Llagostera Liburan ke Pantai

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Alasan Bintang Manchester United Tidak Mau Dipanggil Depay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.