Sukses

Prediksi Susunan Pemain Bilbao vs Barcelona

Piala Super Spanyol yang mempertemukan Barcelona melawan Athletic Bilbao akan berlangsung di San Mames Barria Stadium.

Liputan6.com, Bilbao - Juara Copa del Rey musim lalu, Barcelona kembali menantang sang runner-up, Athletic Bilbao, pada ajang Piala Super Spanyol. Putaran pertama bakal berlangsung di San Mames Barria Stadium, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB.

Pelatih tim tuan rumah, Ernesto Valverde, akan menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Aritz Aduriz sebagai penyerang tunggal. Sedangkan Mikel Rico dan Oscar de Marcos bisa menjadi kreator serangan tim yang lahir 117 tahun lalu itu.

Valverde sudah mengatakan timnya akan memberikan kawalan ekstra ketat untuk bintang Barcelona, Lionel Messi. Untuk menghentikan pergerakan pemain Timnas Argentina tersebut, Bilbao mengandalkan Aymeric Laporte.

Di pertandingan ini, pelatih Barcelona, Luis Enrique tidak bisa memainkan bintang Timnas Brasil, Neymar yang masih terkena penyakit gondok. Enrique juga tidak bisa memainkan Pedro Rodriguez yang masih sedikit mengalami masalah dengan otot pahanya.

Meski demikian, ahli susun formasi berkebangsaan Spanyol itu masih bisa mengandalkan Lionel Messi dan Luis Suarez. Untuk menggantikan peran Neymar, Enrique bisa memasang Rafinha.

Dalam formasi 4-3-3, Enrique bakal memainkan tiga gelandang andalannya, yakni Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic. Sedangkan Gerard Pique bakal menjadi komandan di lini pertahanan Barcelona. (Cak/Bog)

Lihat prediksi susunan pemain Bilbao vs Barcelona di bawah ini:

Prediksi Susunan Pemain

Baca juga:

Messi Tidak Mau Rekannya Gabung MU

Evan Dimas Tidak Diajak Llagostera Liburan ke Pantai

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Alasan Bintang Manchester United Tidak Mau Dipanggil Depay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini