Sukses

Guardiola Ingin Cetak Sejarah Bersama Muenchen

Pelatih asal Spanyol itu ingin memimpin Bayern Muenchen meraih gelar Bundesliga keempat berturut-turut.

Liputan6.com, Muenchen - Tidak ada perubahan besar dalam skuat Bayern Muenchen musim 2015-16. The Bavarians, sebutan lain Muenchen, masih diperkuat sejumlah pemain bintangnya, seperti Robert Lewandowski, Arjen Robben, Mario Gotze, Manuel Neuer, dan Franck Ribery. Sementara pemain yang baru direkrut adalah Diego Costa dari Shakhtar Donetsk.

Dengan pemain-pemain seperti itu, pelatih Pep Guardiola ingin membuat sejarah memimpin Muenchen meraih gelar juara Bundesliga keempat berturut-turut. Suatu prestasi yang belum pernah dibuat klub manapun dalam sejarah Bundesliga.

Bayern Muenchen jadi juara Bundesliga 2014-2015

"Belum ada yang berhasil memenangkan gelar keempat beruntun, sehingga bakal menjadi langkah besar," kata pria asal Spanyol itu seperti dilansir Goal, Kamis (13/8/2015).

Namun, Guardiola menyadari untuk mewujudkan keinginannya itu tidak mudah. "Kami memiliki pesaing yang kuat: Tak hanya Wolfsburg, tapi Bayer Leverkusen, Borussia Monchengladbach, Borussia Dortmund, dan Schalke," ucapnya.

Selain meraih gelar Bundesliga, Guardiola juga punya target lain musim ini. "Saya ingin mencapai semifinal Liga Champions dengan skuat ini, maka kita harus melihat apa yang terjadi dari sana," ujar mantan pelatih Barcelona itu. (Bog/Ary)

Baca juga:

Messi Tidak Mau Rekannya Gabung MU

Evan Dimas Tidak Diajak Llagostera Liburan ke Pantai

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.