Sukses

Kaka Kembali Masuk Skuat Timnas Brasil

Brasil akan menghadapi Kosta Rika dan Amerika Serikat dalam laga persahabatan pada September mendatang.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pelatih Timnas Brasil Carlos Dunga telah memanggil 24 pemain untuk laga persahabatan melawan Kosta Rika dan Amerika Serikat. Tim Samba bakal menghadapi Kosta Rika pada 6 September mendatang. Tiga hari kemudian, giliran Amerika Serikat.

Salah satu pemain yang dipanggil Dunga adalah Ricardo Kaka. Ini akan menjadi penampilan pertamanya sejak Oktober 2014 lalu. Kaka, yang sudah 89 kali memperkuat Timnas Brasil, tampil cemerlang bersama Orlando City di kompetisi Major League Soccer (MLS) musim ini. Ia telah mencetak sembilan gol dari 22 penampilan.

Selain Kaka, pemain lain yang dipanggil Dunga adalah Hulk dan Lucas Moura. Ini adalah kali pertama kedua pemain tersebut kembali ke Timnas Brasil sejak Dunga menggantikan Luiz Felipe Scolari sejak Piala Dunia 2014 lalu.

JUARA - Philippe Coutinho bertekad membawa timnas Brasil merengkuh trofi juara di Copa America 2015. (REUTERS/Paulo Whitaker)

Yang mengejutkan adalah tidak adanya nama gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho dalam daftar pemain yang dipanggil Dunga. Sementara itu, Danilo, Oscar, dan Luiz Gustavo kembali dipanggil setelah sebelumnya absen di Copa America 2015 akibat cedera.

Berikut Skuat Timnas Brasil untuk laga kontra Kosta Rika dan Amerika Serikat:

Kiper: Alisson (Internacional), Marcelo Grohe (Gremio), Jefferson (Botafogo)

Bek: Dani Alves (Barcelona), Danilo (Real Madrid), Luis Filipe (Atletico Madrid), David Luiz (Paris Saint-Germain), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Miranda (Inter), Gabriel Paulista (Arsenal), Douglas Santos (Atletico Mineiro)

Gelandang: Elias (Corinthians), Fernandinho (Manchester City), Luiz Gustavo (Wolfsburg), Kaka (Orlando City), Lucas Lima (Santos), Oscar (Chelsea), Ramires (Chelsea), Willian (Chelsea)

Penyerang: Douglas Costa (Bayern Muenchen), Roberto Firmino (Liverpool), Hulk (Zenit), Lucas Moura (Paris Saint-Germain), Neymar (Barcelona). (Bog/Ary)

Baca juga:

Messi Tidak Mau Rekannya Gabung MU

Evan Dimas Tidak Diajak Llagostera Liburan ke Pantai

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.