Sukses

Villa vs MU: Ajang Pembuktian Pemain Baru Setan Merah

MU punya catatan bagus bila main di Villa Park.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal melakoni laga kedua di Liga Premier musim 2015-2016 dengan bertandang ke markas Aston Villa. Laga yang digelar Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB itu wajib dimenangi untuk menjawab keraguan fans.

Manajer MU Louis van Gaal kembali belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas ini. Total lima pemain top direkrut Setan Merah yakni Matteo Darmian, Memphis Depay, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger dan Sergio Romero. Hanya nama terakhir yang didapat MU dengan gratis.

Sayangnya penampilan MU masih jauh dari kata memuaskan. Pada pekan perdana Liga Premier, The Red Devils cuma menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. Pada laga di Old Trafford itu, gol kemenangan MU lahir dari bunuh diri Kyle Walker. Sepanjang pertandingan MU tampil kurang bagus dan lebih banyak tertekan.

Padahal di laga tersebut empat dari lima pemain baru sudah main sejak menit pertama. Hanya Schweinsteiger yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Penampilan MU di laga perdana pun menuai kritik dari fans. Oleh karena itu, pasukan Van Gaal harus memperbaiki penampilan di laga kontra Villa. Para pemain baru harus membuktikan layak bermain untuk MU.

Peluang MU berpesta di Villa Park terbuka lebar. Mereka punya rekor bagus bila bertemu Villa. MU menang 83 kali dari 159 pertemuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Setan Merah berhasil mengalahkan Villa dalam 9 dari 13 pertemuan terakhir. Mereka juga tak terkalahkan dalam 13 laga tersebut. Yang terpenting, Villa tak pernah bisa mengalahkan MU di Villa Park sejak 1995-1996.

Walau punya catatan bagus, MU tidak boleh kelewat percaya diri bila tidak ingin hasil imbang 1-1 seperti pertemuan musim lalu terulang. Pasalnya Villa sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah berhasil membuka musim dengan kemenangan 1-0 atas Bournemouth.  

Padahal musim 2015-2016 menjadi tantangan berat bagi manajer Tim Sherwood karena ditinggal tiga pemain pilar seperti Christian Benteke, Fabian Delph dan Andreas Weimann.

Pemain-pemain baru Villa justru mampu tampil bagus di pekan perdana Liga Premier seperti Micah Richards, Rudy Gestede dan Scott Sinclair. Gestede mencetak gol tunggal kemenangan Villa atas Bournemouth.

Villa juga bisa memanfaatkan terpecahnya MU terpecah karena pertengahan pekan depan akan main di play-off Liga Champions melawan Club Brugge.

Walau sudah ditunggu Brugge, Van Gaal kemungkinan besar akan tetap menurunkan tim yang sama seperti melawan Spurs. Romero kembali jadi kiper utama karena David de Gea menolak main.

Kemenangan tipis mungkin akan diraih pasukan MU pada laga Liga Premier yang untuk kali pertama sejak April 2004 digelar pada Jumat malam waktu Inggris itu. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini