Sukses

Rekor Fantastis Messi dengan Barca di Laga Final

Messi sudah cetak 22 gol di 22 laga final yang pernah diikuti bersama Barcelona.

Liputan6.com, Bilbao: Lionel Messi memang kerap gagal dengan timnas Argentina saat melakoni laga final. Tapi jangan tanya rekornya bareng Barcelona.

Rekor Messi di final bareng Barca sangat fantastis, bahkan boleh disebut nyaris sempurna. Total, Messi sudah menjalani 20 laga final bareng Barcelona. Messi menang 16 kali dari 20 laga final bareng Barca.

3 kekalahan diderita dari Real Madrid (2 kali final Piala Raja dan Piala Super Spanyol) dan satu kekalahan lagi dari Sevilla di Piala Super Eropa pada 2006 lalu.

Bintang Barcelona, Lionel Messi bersama Daniel Alves merayakan gol usai membobol gawang Sevilla pada laga UEFA Super Cup di Tbilisi, Georgia, Selasa (11/8/2015). Bercelona menang 5-4 atas Sevilla. (AFP Photo/Kirill Kudryavtsev)

Seperti dilansir Marca, final adalah tempat favorit Messi untuk unjuk gigi. Biasanya, Messi menggila di laga final. Catatan 22 gol dari 20 laga final jadi bukti kehebatannya. Gol-golnya itu membantu Barcelona rebut 16 gelar.

Cara mencetak gol Messi pun bervariasi. Dia bisa cetak gol lewat kaki kanan, kaki kiri, sundulan dan lewat dada. Nah pantas ditunggu seperti apa gaya Messi jika cetak gol lawan Bilbao dini hari nanti?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bukti sahih sihir Messi bisa terlihat di Piala Super Eropa lalu. Dia menyarangkan 2 gol lewat tendangan bebas yang fantastis. Bahkan, gol penentu Pedro juga berawal dari tendangan bebas yang dilayangkan Messi dan mampu ditepis Beto.

Padahal belakangan ini, Messi kurang ampuh di tendangan bebas. Namun itulah magis yang kerap ditunjukkan Messi di laga final. Dengan torehan 22 gol di seluruh laga final yang pernah diikuti, Messi cetak gol setiap 100 menit atau 1 gol per laga.

Messi pernah cetak gol secara beruntun di 7 laga final pada 2011 dan 2013. Dia mencetak 9 gol di 7 laga final tersebut. (Def/Ary)

Baca Juga:

Balotelli Ditolak Klub Promosi Seri A Italia

Pedro Hengkang ke MU, Barcelona Siapkan Pengganti

Pemain Terbaik Eropa, Ronaldo Bersaing dengan 2 Bintang Barca

Pemain Ghana Ini Jadi Pengganti Vidal di Juventus?

[[Polling] Pemain Terbaik Pilihan Anda: Messi, Ronaldo atau Suarez](2292785 "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.