Sukses

Tips Fantasy Liga Inggris Pekan Kedua

Perbanyak menggunakan pemain dari Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta- Pekan kedua Liga Premier Inggris akan dimulai Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB. Liputan6.com  coba memberikan beberapa tips untuk pembaca yang ikut bermain di Fantasy Football Liga Premier Inggris.

Di pekan kedua ini, pemain-pemain dari Liverpool sebaiknya diambil. Pasalnya Liverpool hanya menjamu klub promosi Bournemouth. The Reds bukan tidak mungkin akan mencetak kemenangan besar tanpa kebobolan.

Hindari banyak mengandalkan pemain Manchester City dan Chelsea. Kedua klub besar itu pekan ini harus saling bertemu. Biasanya duel kedua tim sangat ketat sehingga jarang tercipta gol.

Selain penggawa Liverpool, ada beberapa pemain dari tim lain yang layak diandalkan. Siapa saja pemain yang wajib dibeli dan harus dilepas untuk pekan kedua ini. Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Murah yang Wajib Dibeli:

Joe Gomez

Salah satu pemain murah yang pantas diambil adalah Joe Gomez. Bek kiri Liverpool ini harganya masih 4,6 pound . Gomez hampir pasti kembali diturunkan oleh manajer Brendan Rodgers setelah tampil apik di pekan pertama.

Pekan lalu Gomez mendapat poin 11 karena memberikan assist dan tidak kebobolan.

Jermain Defoe

Pemain berharga murah kedua yang seharusnya diambil adalah Jermain Defoe. Striker Sunderland ini harganya 5,5 pound. Defoe berpeluang besar mencetak gol karena Sunderland menjamu Norwich City.

Seperti diketahui Norwich rekornya sangat buruk bila bermain di kandang lawan. Karenanya Defoe dijagokan bisa cetak gol di pekan kedua.

Reece Oxford

Pemain muda 16 tahun ini mencuri perhatian di pekan pertama ketika membawa West Ham menang 2-0 atas Arsenal. Oxford tampil ciamik menggagalkan pemain-pemain Arsenal mencetak gol.

Harga Oxford masih sangat murah 4,1. Pekan ini Oxford berpeluang menyumbang poin banyak karena West Ham main di kandang melawan Leicester.

3 dari 4 halaman

Kapten:

Philippe Coutinho

Salah satu pemain yang mendapat poin banyak di pekan pertama adalah Coutinho. Pemain Brasil ini mencetak gol tunggal kemenangan Liverpool.

Melihat lawan Liverpool di pekan kedua hanya Bournemouth, Coutinho amat mungkin kembali mencatatkan namanya di papan skor. Karenanya Coutinho layak Anda pertimbangkan sebagai kapten di pekan kedua.

Christian Benteke

Pemain Liverpool lain yang panas dijadikan kapten adalah striker Christian Benteke. Dia memang tak mencetak gol di pekan pertama. Tapi potensi Benteke mendulang banyak poin di pekan kedua sangat besar.

Apalagi Benteke akan dijadikan striker tunggal oleh Liverpool. Praktis Benteke tidak punya pesaing untuk jadi starter mengingat Daniel Sturridge masih cedera.

Mauro Zarate

Pekan lalu Zarate menyumbang satu gol ke gawang Arsenal. Pemain asal Argentina ini layak jadi andalan di pekan kedua mengingat Leicester City tak terlalu kuat pertahanannya.

4 dari 4 halaman

Pemain yang Harus Dijual:

Thibaut Courtois

Kiper Chelsea ini wajib dilepas karena tidak akan tampil di pekan kedua. Courtois terkena kartu merah di pekan pertama kala The Blues bersua Swansea City.

Leighton Baines

Musim lalu Baines merupakan salah satu bek yang memiliki poin terbanyak. Namun di awal musim ini sebaiknya hindari menggunakan Baines di tim Anda. Baines sedang diganggu cedera dan harus absen cukup lama.

David de Gea

De Gea kembali tidak bermain di pekan kedua ini. Pria Spanyol itu menolak diturunkan saat MU dijamu Villa. Posisinya akan digantikan Sergio Romero. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.