Sukses

Lalui Pertandingan Dramatis, Lindaweni Lolos ke Semifinal

Tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri memastikan satu tempat di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri memastikan satu tempat di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Linda menang dramatis dari pemain asal Taiwan Tai Tzu Ying.

Bertanding di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015), Linda harus bermain rubber game 14-21, 22-20, 21-12. Bahkan, Linda nyaris kalah di set kedua saat Tai Tzu unggul 20-15.

Pada set pertama, Linda sempat tertinggal 5-8. Namun, Linda melakukan perlawanan balik dan sempat unggul 12-10. Namun, setelah itu, Linda justru kedodoran dan menyerah 14-21 dari Tai Tzu.

Pada set kedua, Linda yang sempat memimpin 6-3 harus tertinggal 15-20 pada pengujung game. Namun, Linda mampu bangkit dan memutarbalikkan keadaan. Memanfaatkan sejumlah kesalahan Tai Tzu, Linda menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Dukungan penuh penonton di Istora membuat semangat Linda terbakar. Melalui smes mematikan, Linda menutup set kedua dengan skor 22-20. Linda pun memaksakan pertandingan berlanjut ke set ketiga.

Di set penentuan ini, Linda langsung panas. Sementara permainan Tai Tzu terus menurun. Linda yang berada di atas angin pun menutup pertandingan dengan skor 21-12. Linda pun memastikan tiket ke semifinal.

Pada babak semifinal, Linda akan menghadapi pemenang antara unggulan kedua asal India Saina Nehwal atau unggulan keenam asal Tiongkok, Wang Yihan. (Ary/Rjp)

Baca Juga:
Tontowi/Liliyana Melaju Mulus ke Semifinal BWF World Championship
Linda Wenifanetri Tepis Manfaatkan Cedera Intanon
Mourinho Ucapkan Kata Kotor kepada Doktor Cantik Chelsea?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini