Sukses

Dihajar Ganda China, Praveen/Debby Akui Kalah Kelas

Praven/Debby kalah dengan mudah dalam tempo 40 menit.

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia akhirnya menyisakan satu wakilnya di sektor ganda campuran usai pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto kalah dari unggulan satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei dalam putaran ketiga Kejuaraan Dunia atau TOTAL BWF World Championship 2015.

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Praveen/Debby takluk dengan mudah 21-13 dan 21-14 dalam tempo 40 menit. "Mereka lebih banyak yang mengatur serangan. Beberapa kali kita bermain bertahan tapi ternyata balik lagi dikendalikan mereka," kata Debby kepada wartawan.

Langkah Praveen/Debby terhenti di kejuaraan dunia Bulu Tangkis 2015 (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Lewat hasil tersebut, Zhang Nan/Zhao Yunlei harus berjibaku besok, Sabtu (15/8) lagi-lagi dengan pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Owi/Butet sukses ke semifinal usai memulangkan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea Selatan.

"Jam terbang mereka lebih tinggi. Pergantian pola mereka juga bagus, jadi sulit dihapalkan. Kecewa tidak, hanya kurang pas di hati," kata partner Debby, Praveen.

"Setelah ini, kami ikut Vietnam GP. Untuk Super Series sekitar enam turnamen lagi, belum GP Gold, jadi perjalanan ke Olimpiade masih jauh. Tak ada posisi aman," kata Debby menutup pembicaraan.

Pada kesempatan yang sama, Zhang Nan/Zhao Yunlei hanya mengakui sudah terbiasa dengan atmosfer penonton Indonesia. "Fokus kami hanya ingin main dengan mudah," kata Zhang Nan. (Ris/Def)

Baca Juga:

Balotelli Ditolak Klub Promosi Seri A Italia

Pedro Hengkang ke MU, Barcelona Siapkan Pengganti

Pemain Terbaik Eropa, Ronaldo Bersaing dengan 2 Bintang Barca

Pemain Ghana Ini Jadi Pengganti Vidal di Juventus?

[[Polling] Pemain Terbaik Pilihan Anda: Messi, Ronaldo atau Suarez](2292785 "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.