Sukses

Hendra/Ahsan Sajikan Duel Sengit Kontra Ganda Inggris

Namun kemenangan memihak ganda tuan rumah dua set langsung 21-16, 22-20

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali mengirimkan wakilnya ke semifinal Kejuaraan Dunia 2015. Nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak empat besar setelah menumbangkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di perempatfinal.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 14 Agustus 2015, partai sengit terjadi di set kedua. Ganda Inggris itu sempat membuat pendukung harap-harap cemas. Hendra/Ahsan sempat tertinggal 9-12 di set kedua setelah di set pertama menang 21-16.

Laga sempat berjalan sengit. Bahkan, diketahui Ahsan sempat menggebuk shuttlecock hingga mencapai kecepatan 387km/jam! ketika melakukan smash.

Namun, peraih emas Olimpiade London 2012 itu tetap tampil tenang dan berusaha melepaskan diri dari tekanan. Bahkan mereka berhasil mengejar ketinggalan dan memaksakan deuce. Hasilnya,menutup set kedua dengan angka 22-20. Shuttlecock dari pemain Inggris yang menyangkut di net membuat seisi Istora riuh menyambut kemenangan Hendra/Ahsan.

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan berpeluang menghadapi musuh lama, Lee Yong-dae/Yoo Yeong-seong atau ganda China, Cai Yun/Zhang Nan.

Hasil ini membuat Hendra/Ahsan mempertahankan gelar juara di ajang Kejuaraan Dunia di nomer ganda putra. Dua tahun lalu, dalam Kejuaraan Dunia di Guang Zhou, China, Hendra/Ahsan mengalahkan ganda Denmark, Boe/ Morgansen.

Selain Hendra/Ahsan lolos ke semifinal, tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri telah lebih dulu mengantongi tiket empat besar. Mereka bergabung dengan Greysia Polii/Nitya Krishinda dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil melewati perempat final. 

Hanya nomor tunggal putra tuan rumah yang gagal mengirimkan wakil ke semifinal. Nomor ini sudah rontok di putaran kedua. (Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini