Sukses

Ramai-Ramai Kecam Sikap Mourinho pada Dokter Cantik Chelsea

Eva Carneiro untuk laga lawan Manchester City tak akan ada di bench Chelsea.

Liputan6.com, London - Sikap Manajer Chelsea, Jose Mourinho, saat memarahi dokter timnya, Eva Carneiro, ternyata mendapat banyak kecaman. Setelah Ikatan Dokter Premier League, kini FIFA ikut mengecam sikap Mourinho.

Kepala medis FIFA, Jiri Dvorak, menyatakan, adalah tugas bagi dokter tim dan fisioterapis untuk menjaga kondisi pemain. Oleh karena itu, FIFA mendukung tindakan yang dilakukan Eva serta fisioterapi The Blues.

Pada laga Chelsea kontra Swansea City akhir pekan lalu, Eva Carneiro dan fisioterapi, Jon Fearn masuk ke dalam lapangan untuk memberikan perawatan kepada Eden Hazard, yang cedera. Kala itu laga memasuki menit-menit akhir, Mourinho ingin Chelsea mengejar kemenangan karena skor masih 2-2.



"Dalam aspek medis, pelatih tak berhak mengatakan apapun. Itu merupakan tugas etik kami untuk menjaga kondisi pemain," jelas Dvorak, seperti dilansir Sport Mole.

"Itu adalah tak wajar, dan kami harus membela posisi dokter. Kapan kami masuk ke lapangan merupakan keputusan dokter, maka FIFA akan selalu mendukung itu," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Kata Ibu Eva Carneiro

Mourinho disebut tak akan lagi membawa Eva dalam tim utama di pertandingan The Blues. Itu merupakan hukuman pelatih asal Portugal kepada Eva atas tindakannya.

Peristiwa ini juga membuat ibu Eva Carneiro, Lourdes, juga angkat bicara.  Menurut dia, anaknya justru menghadapi masalah dengan Mourinho dengan sangat santai.



Kendati dimaki dan dimarahi Mourinho, menurut Lourdes, Eva merasa bisa menerimanya dan bersyukur mendapat dukungan dari banyak orang. Dia yakin, sang putri bisa melewati momen-momen seperti ini.

"Tentu tak ada yang nyaman dengan perlakukan seperti itu. Namun, Anda harus menerimanya, itu risiko pekerjaannya. Dia telah mendapat dukungan dari fans dan banyak orang," ungkap Lourdes.

"Saya telah membicarakan hal ini dengannya. Dia dekat dengan keluarga, pekerja keras dan itu sudah diperlihatkan sejak kecil," tuturnya. (Win/Rjd)

Baca Juga:

Ini Video Evan Dimas Latihan di Klub Spanyol Llagostera

Rekor Fantastis Messi dengan Barca di Laga Final

4 Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.