Sukses

Usaha Jorgensen Menjegal Lee Chong Wei di Kejuaraan Dunia

Mereka bertemu di babak semifinal Kejuaraan Dunia 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan terjadi di pertandingan delapan besar Kejuaraan Dunia atau TOTAL BWF World Championship 2015 sektor tunggal putra. Pebulutangkis asal Denmark, Jan O Jorgensen mengalahkan peringkat lima dunia Lin Dan dengan straight set langsung 21-12 dan 21-15.

Meski Jorgensen menduduki unggulan kedua, rekor pertemuan dia tak begitu bagus dari Lin Dan. Sebelum bertemu di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/8) hari ini, pria kelahiran Aalborg itu kalah tujuh kali dari total sembilan pertemuan.

"Ini pertandingan yang hampir sempurna buat saya. Kemarin dan hari ini saya berada di level permainan yang lebih tinggi," kata Jorgensen.

"Di dalam stadion, para fans sangat bersemangat dan pendapat saya kami punya game yang fantastis. Saya sangat senang bisa menang di hadapan fans," imbuhnya.

Dua pertandingan seru digelar bersamaan pada hari ini, selain Jorgensen vs Lin Dan, di lapangan lain ada unggulan Indonesia Moh.Ahsan/Hendra Setiawan. Di babak semifinal, Jorgensen bakal menghadapi Lee Chong Wei asal Malaysia.

"Lee Chong Wei datang dengan lapar gelar. Dia memang layak dapat satu gelar lagi, tapi bukan tahun ini," pungkasnya. (Ris/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini