Sukses

MU Susah Payah Tekuk Aston Villa

MU bermain buruk di kandang Villa, tapi tetap bawa pulang 3 poin berkat gol Adnan Januzaj.

Liputan6.com, Birmingham - Manchester United mesti bersusah payah menekuk tuan rumah Aston Villla dengan skor 1-0 di Villa Park, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB. Gol semata wayang United dicetak Adnan Januzaj pada menit ke-29.

Tampil di hadapan publik sendiri, Aston Villa bertekad untuk meneruskan catatan positif mereka di pekan perdana Liga Primer dengan mengejutkan Manchester United demi meraih tiga poin. Sejak menit awal laga, mereka langsung menerapkan skema permainan terbuka.

Tim asuhan Louis van Gaal mulai mau menyerang lebih aktif. Usaha mereka tidak sia-sia, Mata berhasil memberikan umpan dari sisi kanan pertahanan Aston Villa kepada Januzaj. Dengan cerdik pemain timnas Belgia tersebut mengelabui satu bek The Villas dan berhasil menceploskan bola ke gawang Brad Guzan pada menit ke-29.

Itu adalah gol yang dicetak oleh Januzaj adalah gol pertamanya yang dicetak sejak April 2014. Skor 1-0 untuk keunggulan United bertahan sampai turun minum.

Villa bermain dengan pendekatan yang berbeda di babak kedua. Tekanan terus dilakukan oleh tim besutan Tim Sherwood, tapi belum ada yang membuahkan gol.

Serangan yang dilakukan Villa malah membuat United memperoleh celah untuk menekan lagi. Pada menit ke-72, Mata menyodorkan umpan terobosan kepada Memphis Depay, tapi lagi-lagi bola belum masuk ke gawang lawan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan United atas Villa tak berubah. United kini mengoleksi 6 poin dari hasil dua laga Premier League.

Susunan pemain:

Aston Villa: Brad Guzan (gk), Bacuna, Micah Richards, Clark, Amavi, Veretout (Carlos Sánchez 78), Gueye, Westwood, Jordan Ayew, Gabriel Agbonlahor, Scott Sinclair (Rudy Gestede 59).

Manchester United: Sergio Romero (gk), Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Luke Shaw, Michael Carrick (Bastian Schweinsteiger (60), Morgan Schneiderlin, Juan Mata, Memphis Depay (Ashley Young 82), Adnan Januzaj (Ander Herrera 60), Wayne Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.