Sukses

Partai Perdana Piala Kemerdekaan Jadi Ajang Berebut Poin

Kwarta FC dan Persires demi hanya menyaksikan lagha

Liputan6.com, Medan - Kwarta FC dan Persires Sukoharjo akan berebut poin dalam pertandingan perdana Piala Kemerdekaan 2015, 15 Agustus 2015. Kemenangan akan membuat laga-laga berikutnya di Piala Kemerdekaan sedikit lebih mudah.

Kwarta FC akan berhadapan dengan Persires di laga pembuka  Piala Kemerdekaan 2015 di Grup A. Laga ini akan berlangsung sabtu 15 Agustus 2015, pukul 16.00 WIB di stadion Teladan, Medan.

Meski diuntungkan bermain di Medan, pelatih Kwarta FC, Lilik Suheri tak muluk muluk memasang target. Meskipun belum mengetahui kekuatan calon lawannya, ia tak ingin meremehkan kemampuan anak asuhan Suimin Diharja tersebut. Diakuinya laga ini sangat penting bagi kedua tim.

"Target kami dapat poin di laga pertama ini. Ini penting. Kekuatan tim sama merata, tapi saya intruksikan supaya pemain bermain habishabisan tanpa pedulikan kekuatan mereka, " ujar pelatih tim berjuluk Burung Sumatera ini. Bila pemain bermain gigih dan jalankan intruksi, Lilik melanjutkan, bukan tidak mungkin tim bisa raih tiga poin penting di pertandingan pertama.

Hal senada dilontarkan oleh Suimin Diharja. Pelatih Persires asal Medan ini mengakui tim asuhannya di laga perdana ini masih belum meyakinkan lantaran baru mulai berlatih dua minggu terakhir.

"Curi poin saja sudah bagus untuk pertandingan pertama ini. Kwarta r bagus. Musim lalu mereka ada di divisi utama. Mereka kuat," kata Suimim

"Persiapan kami terlalu singkat, cuma dua minggu. Kami butuh waktu beradaptasi mengkompakkan tim untuk laga penting selanjutnya," ungkapnya lagi. (Har/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.