Sukses

Dibantai Bilbao, Enrique Belum Mau Lempar Handuk

Barcelona dibantai Athletic Bilbao 0-4, Jumat (14/8/2015) atau Sabtu dini hari WIB di leg pertama Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Bilbao - Luis Enrique mengambil tanggung jawab penuh setelah Barcelona dibantai Athletic Bilbao 0-4, Jumat (14/8/2015) atau Sabtu dini hari WIB di leg pertama Piala Super Spanyol. Tapi pelatih asal Spanyol itu yakin Blaugrana bakal bangkit di leg kedua nanti.

Barcelona memang tidak menurunkan skuat terbaiknya dinihari tadi. Pasalnya, pada tengah pekan ini mereka juga baru bermain dalam laga Piala Super Eropa.

Akibatnya Bilbao yang lebih bugar mampu memanfaatkan kelengahan itu. Mereka sukses meraih kemenangan lewat hattrick Aritz Aduriz dan sebuah gol Mikel San Jose.



"Saya mengambil tanggung jawab penuh untuk kekalahan ini. Saya terpaksa mengganti banyak pemain karena hanya punya tiga hari untuk istirahat," ujar Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Jadwal yang ada sungguh menyakitkan karena kami baru kembali dari Georgia. Namun ini bukan alasan sebenarnya karena jadwal tetaplah jadwal," katanya menambahkan.

Meski demikian Enrique tak mau menyerah dengan hasil ini. Apalagi pada leg kedua Senin (17/8/2015) Barca akan bermain di depan pendukungnya sendiri.

"Apakah mungkin kami membalikkan keadaan? ini baru leg pertama. Jika ada klub yang mampu melakukannya maka itu adalah Barcelona," ujar Enrique mantap. (Vid / Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini