Sukses

Cetak Gol Kemenangan MU, Januzaj Tetap Disemprot van Gaal

Januzaj mencetak gol tunggal kemenangan MU pada menit ke-28.

Liputan6.com, Birmingham - Menjadi pahlawan Manchester United (MU) dalam laga kontra Aston Villa, Jumat (14/8/2015) atau Sabtu dini hari WIB tidak membuat Adnan Januzaj nyaman. Sayap Setan Merah itu tetap menjadi sasaran amuk Louis van Gaal usai pertandingan.

Januzaj mencetak gol tunggal kemenangan MU pada  menit ke-28. Sekaligus membawa Setan Merah menduduki puncak klasemen Liga Inggris untuk sementara.

Menariknya ini adalah laga pertama Januzaj sebagai starter sejak Februari lalu. Ketika itu pemain timnas Belgia itu turun sejak menit pertama melawan Burnley.

"Januzaj memang mencetak gol indah dan saya bahagia untuknya. Tapi kami harus menunjukkan hal lebih dalam penguasaan bola," ujar van Gaal seperti dilansir laman resmi klub.

"Januzaj terlalu banyak kehilangan bola tidak penting. Demikian juga pemain lain seperti Memphis Depay dan Wayne Rooney. Seharusnya kita punya lebih banyak peluang," kata manajer asal Belanda itu geram.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Jadi Starter

Di sisi lain, van Gaal memberikan alasan kenapa mempercayakan Januzaj lagi sebagai starter di timnya. "Dia memberikan sinyal lebih baik dan percaya diri dalam latihan. Lagipula saya lebih suka pemain bernaluri striker di belakang Rooney ketimbang gelandang." (Vid / Ary)

Baca Juga:

Aduriz: Cetak Empat Gol Belum Aman Bagi Bilbao

Dibantai Bilbao, Enrique Belum Mau Lempar Handuk

Klasemen dan Jadwal Liga Inggris Setelah MU Atasi Villa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal