Sukses

Hindari Dibeli MU, Lloris Diberikan Jabatan Kapten

Lloris memang menjadi alternatif utama jika MU jadi melepas David De Gea musim panas ini.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur punya cara elegan untuk mengamankan Hugo Lloris dari kejaran Manchester United (MU). Yakni memberikan jabatan kapten bagi kiper timnas Prancis tersebut.

Lloris memang menjadi alternatif utama jika MU jadi melepas David De Gea musim panas ini. Apalagi Lloris sudah berpengalaman di Liga Primer Inggris ketimbang kiper buruan MU lainnya, Jasper Cillesen yang bermain di Ajax Amsterdam.

Apalagi Lloris pernah mengungkapkan sudah tak betah lagi bermain di White Hart Lane. Ia ingin kembali merasakan atmosfer bermain di Liga Champions.

"Lloris layak menjadi kapten tim ini. Saya bahagia memberikan tanggung jawab tim kepadanya," kata manajer Mauricio Pochettino seperti dilansir Soccerway.

"Untuk wakil kapten saya menunjuk Jan Vertonghen dan Harry Kane. Saya pikir ini adalah keputusan yang bagus dan mewakili semuanya."

Manajer asal Argentina itu membantah pemberian jabatan kapten hanya untuk membuat Lloris betah bersama Spurs.

"Lloris punya komitmen tinggi pada klub. Saya tidak  butuh untuk meyakinkan dia tinggal karena kontraknya masih tersisa empat tahun. Lloris masih bahagia bersama klub ini," kata Pochettino mantap. (Vid / Rjp)

Baca Juga:

Aduriz: Cetak Empat Gol Belum Aman Bagi Bilbao

Dibantai Bilbao, Enrique Belum Mau Lempar Handuk

Klasemen dan Jadwal Liga Inggris Setelah MU Atasi Villa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini