Sukses

"Manchester United Bikin Perasaan De Gea Berantakan"

Manchester United untuk kali kedua secara beruntun tidak memainkan kiper andalannya, David De Gea di ajang Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) untuk kali kedua secara beruntun tidak memainkan kiper andalannya, David De Gea di ajang Liga Premier Inggris. Dia tidak ada di skuat MU dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur dan Aston Villa dini hari tadi.

Manajer Setan Merah (sebutan MU), Louis van Gaal melakukan hal tersebut karena kiper berkebangsaan Spanyol itu belum bisa memastikan masa depan sendiri, bertahan di Old Trafford Stadium atau hengkang ke Real Madrid.

Kondisi yang dialami De Gea membuat bek legendaris MU, Gary Neville memberikan sebuah argumen. Neville menyebut mantan klubnya telah membuat masa depan dan kepercayaan De Gea berantakan.

Neville menyebut manajemen Setan Merah sudah panik bakal kehilangan De Gea sejak Januari 2015. Ketika itu, MU mendatangkan mantan kiper Barcelona, Victor Valdes.

Sergio Romero dan David De Gea

Pada bursa transfer musim panas ini, Setan Merah mendatangkan kiper terbaik timnas Argentina, Sergio Romero. Dua hal tersebut membuat hati De Gea semakin bingung.

"Victor Valdes datang pada Januari lalu. Mungkin, hal itu sudah membuatnya (De Gea) gelisah. Sekarang dia kembali gelisah (dengan kedatangan Romero)," papar Neville seperti dikutip dari Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berantakan

Lebih lanjut, pria berkebangsaan Inggris tersebut menambahkan, manajemen MU sendirilah yang telah menciptakan kegelisahan di hati De Gea.

"Ini adalah situasi yang berantakan. Manajemen yang membawa situasi ini menjadi buruk karena tidak memberikan kontrak baru untuk pemain berkualitas," dia menegaskan.

David De Gea

"Tidak ada yang meraih kemenangan dari masalah ini. Manajemen harus menyelesaikannya sendiri," Neville mengakhiri.

Masa bakti kiper berusia 24 tahun tersebut di Old Trafford Stadium bakal habis pada 30 Juni 2016. (Cak/ Vid)

Baca juga:

Di Spanyol, Evan Dimas: Sepak Bola Itu Pahit!

Lupakan Marquez, Ambisi Lorenzo Hanya Kejar Rossi

Dibantai Bilbao, Enrique Belum Mau Lempar Handuk

Klasemen dan Jadwal Liga Inggris Setelah MU Atasi Villa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.