Sukses

City vs Chelsea: The Blues Diunggulkan Menang di Etihad

Manchester City akan menjamu juara Liga Premier Inggris musim lalu, Chelsea di Etihad Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Liga Premier Inggris musim 2015-16 baru bergulir selama dua pekan. Meski demikian, kompetisi paling populer di dunia itu sudah menyuguhkan pertandingan menarik di pekan kedua.

Pada Minggu (16/8/2015) malam WIB, Manchester City akan menjamu juara Liga Premier Inggris musim lalu, Chelsea di Etihad Stadium. Meski bermain di kandang sendiri, Manchester Biru tampaknya bakal kesulitan melawan tim asuhan Jose Mourinho.

Mengapa City tidak diunggulkan dalam pertandingan melawan Chelsea? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta City vs Chelsea

Data dan Fakta City vs Chelsea

1. Dari sembilan pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Manchester City hanya meraih dua kemenangan atas Chelsea. Sisanya kalah sebanyak tiga kali dan imbang empat kali.

2. Chelsea belum pernah menelan kekalahan dari 28 pertandingan Liga Premier Inggris pada bulan Agustus. Rinciannya, The Blues menang 23 kali dan imbang lima kali.

Chelsea

3. Terakhir kali Chelsea menelan kekalahan di Liga Premier Inggris pada bulan Agustus terjadi pada tahun 2006. Ketika itu The Blues kalah 1-2 dari Middlesbrough.

4. Jose Mourinho punya catatan bagus ketika melawan Manuel Pellegrini. Mourinho mememangkan tujuh pertandingan dari 12 pertemuan melawan Pellegrini. Sisanya, Mourinho kalah dua kali dan imbang tiga kali.

Jose Mourinho

5. Pada pekan pertama Liga Premier Inggris musim ini, City melepaskan 693 umpan, lebih banyak dari tim lainnya.

Manchester City

6. Dua penggawa City, David Silva dan Fernandinho melepaskan 90 umpan pada pekan pertama Liga Premier Inggris. Keduanya melepaskan umpan paling banyak ketimbang pemain lain.

7. Di pertandingan melawan City, Chelsea tidak bisa diperkuat kiper andalannya, Thibaut Courtois yang mendapat kartu merah pada pekan pertama.

Thibaut Courtois

8. Ada tiga pemain Manchester Biru yang dipastikan absen melawan Chelsea, yakni Fabian Delph (cedera hamstring), Fernando (cedera pangkal paha) dan Gael Clichy (cedera pergelangan kaki). (Cak/ Vid)

Baca juga:

Di Spanyol, Evan Dimas: Sepak Bola Itu Pahit!

Lupakan Marquez, Ambisi Lorenzo Hanya Kejar Rossi

Dibantai Bilbao, Enrique Belum Mau Lempar Handuk

Klasemen dan Jadwal Liga Inggris Setelah MU Atasi Villa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini