Sukses

Tim Futsal Putra dan Putri UNJ Tembus Final LIMA Futsal

Laga final LIMA Futsal bakal digelar besok di GOR C'tra Arena.

Liputan6.com, Jakarta: Tim futsal Putra dan Putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil tembus final Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal 2015 usai menang di laga semifinal pada Sabtu (15/8/2015) di GOR C-tra Arena, Bandung. Tim Futsal Putra UNJ tembus final usai menang 4-3 atas Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan lewat perpanjangan waktu.

Putra UNJ lolos semifinal setelah jadi juara pool A. Sedangkan STKIP Pasundan ke semifinal setelah menjadi runner up pool B. Pertandingan berjalan seru karena kedua tim memasang pemain terbaik.

Sejak menit pertama, UNJ sudah menyerang STKIP Pasundan. Alhasil, UNJ unggul 1-0 lewat gol June di menit ke-3. Namun berkat gol bunuh diri Mikiyad dan Andri Kustiawan, STKIP Pasundan berbalik unggul 2-1 di paruh pertama.

Tertinggal, UNJ mulai menggeliat di paruh kedua. Irvan samakan skor 2-2 di menit ke-27 lewat golnya.Namun STKIP kembali memimpin lewat gol Yadi di menit ke-35. Kondisi ini membuat UNJ meminta time out di menit ke-37. Lewat permainan power play, Adytiya akhirnya berhasil samakan skor 3-3 lewat golnya di menit ke-39.

Karena imbang, maka duel dilanjutkan ke babak tambahan 5x2 menit. Indra keluar sebagai pahlawan lewat golnya di menit ke-44 sehingga membuat UNJ unggul 4-3 atas STKIP. Skor ini tak berubah hingga laga usai.

UNJ masih menunggu lawan antara STIE Ekuitas vs Universitas Budi Luhur yang masih bertarung untuk rebut satu tiket ke final.

Sementara itu, Tim Futsal Putri UNJ berhasil melenggang ke final usai taklukkan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan skor 8-4. Kemenangan UNJ sudah diduga karena mereka hadir sebagai juara bertahan LIMA Futsal 2014.

Tim futsal UNJ Putri bakal menantang tim futsal UPI di laga final. UPI melenggang ke final setelah membenamkan tim futsal Putri Universitas Budi Luhur (UBL) dengan skor 7-3. Laga final bakal digelar besok. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.