Sukses

Start di Baris Terdepan, Ini Tanggapan Rossi

Rossi hanya kalah cepat dari Lorenzo dan Marquez.

Liputan6.com, Brno - Valentino Rossi senang bukan kepalang berhasil start di baris terdepan pada MotoGP Brno. Rossi yakin modal start di tempat ketiga akan bisa membawanya meraih hasil positif pada balapan hari Minggu (16/8/2015).

Rossi pada MotoGP musim ini jarang sekali dapat memulai balapan di baris terdepan. Ini merupakan kali kedua di musim ini Rossi start di front row setelah meraih pole position di Assen.

Pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (15/8/2015), Rossi hanya kalah cepat rekan setim di Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Repsol Honda). Lorenzo start terdepan dengan catatan 1 menit 54.989 detik.

Dengan start di posisi tiga, Rossi percaya diri untuk bersaing dengan Lorenzo dan Marquez sejak awal balapan.

"Saya pikir start di baris terdepan akan sangat penting karena Jorge dan Marc akan sangat cepat sejak awal balapan dan jika Anda start dari belakang akan mustahil untuk tetap bersaing dengan mereka. Saya sangat senang dengan hasil ini, juga karena kami bekerja sanagat baik dengan tim," ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi perlu meraih kemenangan di Brno karena posisinya di puncak klasemen pebalap makin didekati Lorenzo yang kini berjarak sembilan poin saja. Marquez juga mengancam dengan terpaut 56 poin. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.