Sukses

Tembus Final, Chong Wei Ogah Bahas Masa Depan

Lee Chong Wei akhirnya bisa membalas kekecewaan di Kejuaraan Dunia edisi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra asal Malaysia Lee Chong Wei akhirnya bisa membalas kekecewaan di Kejuaraan Dunia edisi sebelumnya, usai menumbangkan Jan O Jorgensen pada Sabtu (15/8) malam kemarin.

Dalam partai semifinal TOTAL BWF World Championship 2015 ini, Chong Wei memukul Jorgensen dengan straight set 21-7 dan 21-19 dalam tempo 42 menit saja.

"Saya tak menyangka sebelumnya bisa melakoni pertandingan dengan bagus. Saya mengira tadi bakal jadi match yang sulit," kata Chong Wei dalam jumpa pers.

Atas kemenangannya, atlet Malaysia itu akan melakoni duel sengit dengan peringkat satu dunia saat ini Chen Long di final, Minggu (16/8) besok siang.

"Tadi saya sangat percaya diri. Pertandingan besok dinikmati saja, nothing to lose (tanpa beban)," tuturnya menambahkan. Pada Kejuaraan Dunia 2014 lalu, medali peraknya dicopot karena tersandung kasus dopping.

"Mungkin bisa jadi pertandingan terakhir saya (di Kejuaraan Dunia). Jadi jangan berpikir tahun depan dulu," pungkasnya. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.