Sukses

4 Fakta Menarik City vs Chelsea

Duel ini akan berlangsung panas karena mempertemukan juara dan runner-up musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Pekan kedua Premier League menyajikan partai panas antara juara bertahan melawan runner-up musim lalu. Chelsea akan dijamu tuan rumah, Manchester City di Etihad Stadium.
 
Sudah tak salah lagi. Ini akan menjadi pertarungan super dahsyat. Kedua kubu tak mau kehilangan momentum di awal kompetisi dengan gagal meraup poin penuh.
 
Chelsea sendiri pekan kemarin sudah merasakan pahitnya kegagalan memetik kemenangan. Mereka ditahan imbang 2-2 oleh Swansea City. Hal yang tentu tak ingin mereka ulangi di partai kontra City.
 
Sementara tim asuhan Manuel Pellegrini sekarang sedang dalam kondisi mental terbaik. Mereka membuka musim baru dengan hasil gemilang. Pekan lalu West Bromwich menjadi korban keganasan Yaya Toure dan kawan-kawan. Tiga gol berhasil disarangkan The Citizens di The Hawthrons.
 
Dalam laga nanti City kemungkinan kembali diperkuat Sergio Aguero yang kebugarannya telah pulih usai libur panjang. Pekan kemarin bintang timnas Argentina tersebut hanya main 30 menit karena dirasa belum fit.
 
Tiga penggawa City yang dipastikan absen adalah Fabian Delph, Fernando dan Gael Clichy. Semuanya karena cedera. Sedangkan Chelsea tanpa kiper Thibaut Courtois yang dikartu merah saat menghadapi Swansea.
 
Selain ulasan singkat di atas, berikut adalah sejumlah fakta menarik jelang laga City vs Chelsea.
 
- City hanya dua kali menang dari sembilan pertemuan terakhir dengan Chelsea di Liga Premier Inggris, sisanya tiga imbang dan empat kali kalah.
 
- Chelsea tak pernah kalah dalam 28 kali penampilan terakhir di setiap bulan Agustus, 23 menang dan 5 imbang.
 
- Jose Mourinho sudah tujuh kali menang dan hanya dua kali kalah dalam 12 pertemuan dengan Pellegrini, sisanya tiga kali imbang.
 
- Sejak melakukan debut pada Agustus 2010, David Silva tercatat sebagai pemain Liga Premier Inggris yang paling banyak membuat assist, 47 kali.
 
- Aguero telah mencetak sembilan gol dari delapan penampilan terakhir di Premier League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini