Sukses

Fakta Menarik Jelang Crystal Palace vs Arsenal

Dengan semangat serta kepercayaan diri yang dimiliki Palace kembali sanggup menggulung Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Kekalahan dari West Ham United di pekan perdana Premier League membuat Arsenal terpukul. Apalagi kekalahan tersebut terjadi depan publiknya sendiri.

Demi menebus 'dosa' kepada khalayak Emirates Stadium, The Gunners pun bertekad meraih kemenangan kala bertamu ke markas Crystal Palace, Selhurst Park. Ambisi mereka pun didukung kondisi tim yang siap tempur.

Di pertahanan, bek muda tangguh Hector Bellerin hampir pasti kembali ke skuat setelah pekan kemarin absen karena kurang fit. Sementara winger agresif Alexis Sanchez kemungkinan sudah bisa turun setelah kebugaran pulih total.

Tapi pendukung Arsenal jangan senang dulu. Pasalnya, calon lawan kini sedang dalam kondisi mental bagus. Pada pertandingan sebelumnya, Palace diketahui menang 3-1 atas Norwich City. Bukan hal mustahil bila dengan semangat serta kepercayaan diri yang dimiliki mereka kembali sanggup menggulung Arsenal.

Mengingat ini merupakan derby tim London, maka Palace akan mendapat dukungan penuh suporternya. Hadirnya pemain ke 12 di pinggir lapangan bisa jadi bakal menciutkan nyali tim asuhan Arsene Wenger.

Palace di pertandingan nanti bakalan bertumpu pada gelandang anyar Yohan Cabaye. Selain itu mereka juga memiliki Wilfried Zaha yang siap mengacak-acak pertahanan Arsenal dengan skill olah bola serta kecepatan yang dimiliki.

Selain pemaparan di atas, berikut adalah fakta-fakta menarik jelang laga Palace vs Arsenal :

- Crystal Palace tak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir dengan Arsenal di Premier League.

- Musim lalu Arsenal dua kali menang dengan skor 2-1 atas Palace. Uniknya dalam dua laga tersebut, semua gol tercipta di 45 menit awal.

- Tak ada pemain Premier League yang mencatat assist lebih banyak ketimbang Santi Cazorla di sepanjang 2015 ini, 8 assist.

- Arsenal mampu meraup 16 poin dari enam laga tandang terakhir di Premier League, lima kali menang dan sekali imbang.

- Arsenal meraup 20 poin dari 10 partai derbi London musim kemarin, enam kali menang, dua imbang dan dua kali kalah.(Rma/Ian)

 

Baca Juga:

Kiper MU Merasa Banyak Utang pada Van Gaal

Pellegrini: Chelsea Bakal Parkir Bus!

Diamuk Mourinho, Dokter Cantik Chelsea Dibela Ibunda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini