Sukses

Tumbangkan Sesama Tiongkok, Momen Emosional Zhang/Zhao

Pasangan kekasih Zhang/Zhao ini merupakan duet ganda campuran paling stabil.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei akhirnya mampu mempertahankan gelar juara di Kejuaraan Dunia usai menaklukkan rekan senegaranya Liu Cheng/Bao Yixin, di final, Minggu (16/8) siang, di Istora Senayan, Jakarta.

Liu/Bao tumbang ditangan seniornya itu dengan straight set 21-17 dan 21-11.Pada partai final Total BWF World Championship 2015 ini, memang terjadi All China Final di nomor ganda campuran.

Meski menang mudah, Zhang/Zhao yang stabil menduduki peringkat satu dunia itu mengaku tetap keteteran dengan perlawanan Liu/Bao.

"Hari ini kami tidak mengeluarkan 100 persen kemampuan kami. Mungkin karena melawan sesama Tiongkok," kata Zhao dalam jumpa pers.

"Awal-awal laga saya sempat kesulitan, tapi dengan berjalannya pertandingan saya bisa mengendalikan situasi dan hasilnya memuaskan," kata Zhao menambahkan.

Pasangan kekasih Zhang/Zhao ini merupakan duet ganda campuran paling stabil karena tetap bertengger sebagai nomor satu dunia selama dua tahun.

"Kami tidak punya rahasia khusus untuk menjaga level permainan tetap tinggi. Walau banyak ganda campuran hebat di dunia, kami bukan fokus memperhatikan ranking. Kami hanya terus berlatih," kata Zhang menimpali.

"Sebagai pribadi, sebagai pemain nasional Tiongkok, menjuarai turnamen ini tetap jadi momen yang sangat emosional," pungkas Zhang.

Dalam prosesi penyerahan hadiah, Ketua Umum PP PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), Gita Wirjawan turut mengalungkan medali kepada juara satu, runner-up, dan dua juara tiga yakni Xu Chen/Majin dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.(Ris/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.