Sukses

Mourinho Pahami Ambisi Duo Manchester Musim Ini

Manchester United dan Manchester City menggelontorkan jutaan pounds untuk memperkuat timnya.

Liputan6.com, London - Pada bursa transfer musim panas ini, Manchester United dan Manchester City menggelontorkan jutaan pounds untuk memperkuat timnya.

MU sudah menghabiskan 76 juta pounds (Rp 1,6 triliun) untuk membeli lima pemain, yakni Memphis Depay, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Sergio Romero dan Mattro Darmian.

Manchester United

Sedangkan tim asuhan Manuel Pellegrini telah membuang 65 juta pounds, atau setara dengan Rp 1,4 triliun untuk membeli dua pemain baru, yakni Raheem Sterling dan Fabien Delph.

Raheem Sterling

Melihat geliat kedua pesaingnya itu, manajer Chelsea, Jose Mourinho memahami ambisi dari City dan MU. Menurutnya, duo Manchester itu tengah berusaha merebut gelar Liga Premier Inggris dari tangan Chelsea.

"Tanpa diragukan lagi, mereka sudah menghabiskan banyak uang untuk mengejar kami. Pada musim panas musim ini, City membeli Sterling. Jika saja mereka berhasil juara pada musim lalu, pasti City tidak akan agresif," ucap Mourinho, seperti diberitakan Daily Star.

"Di Liga Premier Inggris, ada banyak tim yang bereaksi ketika menghadapi juara bertahan, termasuk duo Manchester. Tapi, mereka tidak akan bisa karena kami sudah menjadi lebih baik," sambung dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belanja Pemain

Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea telah mendatangkan Radamel Falcao dengan status sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco. Mourinho mengatakan, pihaknya masih akan mendatangkan dua pemain tambahan.

Salah satunya adalah pemain bertahan. Sebab, The Blues baru saja kehilangan Felipe Luiz yang memutuskan untuk kembali ke Atletico Madrid.

Chelsea

"Ada kemungkinan ada pemain baru di skuat ini karena bursa transfer masih dibuka. Kami butuh dua pemain, satu bek kiri. Kami punya uang dan akan menunggu serta melihat pemain yang pantas," ahli susun formasi berkebangsaan Portugal itu mengakhiri. (Cak/Ian)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Misteri Rp 5 Triliun dan Van Gaal yang Masih Labil

Disebut Pemain Mata Duitan, Muller Malah Tertawakan MU

Akui Kesalahan, Mourinho Malas Minta Maaf kepada Eva

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.