Sukses

Bomber Gurem Curi Perhatian di Daftar Top Scorer Premier League

Sejauh ini, bomber tersebut telah mencetak tiga gol.

Liputan6.com, Leicester - Leicester City membuat kejutan di awal musim Premier League ini. Mereka melesat ke papan atas klasemen setelah berhasil menang dalam dua laga melawan Sunderland dan West Ham United.

Yang lebih fenomenal, penyerang mereka Riyad Mahrez secara mengejutkan berada di posisi teratas daftar pencetak sementara dengan mengoleksi tiga gol.

Melawan Sunderland Mahrez dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Dan pada pertandingan Sabtu kemarin, 15 Agustus 2015, dia kembali mengoyak jala gawang West Ham.

Lalu siapa sebenarnya Mahrez sehingga dia bisa mencuri perhatian di antara para bomber kelas dunia macam Harry Kane, Diego Costa, Sergio Aguero atau Wayne Rooney?

Mahrez Lahir di Sarcelles, Prancis. Dia mengawali karir di klub amatir Quimper pada 2009. Setahun berselang, pemain berkebangsaan Aljazair bergabung dengan Le Havre yang tampil di Ligue2. Di sana dia membukukan 10 gol dari 67 pertandingan. Baru pada Januari 2014 lalu Mahrez dipinang Leicester.

Dia melakukan debut bersama Leicester pada 25 Januari 2014 saat melawan Middlesbrough di Championship. Pada musim perdana, dia membawa Leicester promosi ke Premier League, dengan status sebagai juara.

Mahrez melakoni debut Premier League pada 16 Agustus 2014. Dia mencetak gol perdana di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu pada 4 Oktober 2014.

Penampilan gemilang Mahrez membuat Leicester tak ragu memberikan perpanjang kontraknya hingga empat tahun ke depan pada Agustus 2015 lalu. (Rma/Rjp)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini