Sukses

Barcelona Siapkan "Neraka" untuk Penggawa Bilbao di Camp Nou

Bermain di San Mames Barria, Sabtu (15/8/2015) WIB, Lionel Messi dan kawan-kawan kalah telah 0-4 dari Bilbao.

Liputan6.com, Barcelona - Misi Barcelona memenangkan enam gelar berada di ujung tanduk. Pasalnya, Los Blaugrana (sebutan Barcelona) kalah telak 0-4 dari Athletic Bilbao pada leg pertama Piala Super Spanyol.

Bermain di San Mames Barria, Sabtu (15/8/2015) WIB, Lionel Messi dan kawan-kawan kalah segala-galanya dari Bilbao. Empat gol Bilbao dicetak oleh San Jose dan Aduriz (tiga gol).

Kekalahan tersebut membuat peluang Barcelona merengkuh enam gelar menipis. Piala Super Spanyol merupakan trofi kelima yang bisa dimenangkan Los Blaugrana. Sebelumnya, Barcelona telah memenangkan La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Athletic Bilbao menang 4-0 atas Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol.

Jika ingin memenangkan Piala Super Spanyol, Barcelona harus menang 5-0 di leg kedua yang bakal bergulir di Camp Nou Stadium, Selasa (18/8/2015) dini hari WIB. Pelatih Los Blaugrana, Luis Enrique optimistis timnya masih punya kesempatan membalikkan skor.

"Di pertandingan nanti, kami harus melakukan semua aspek dalam permainan dengan benar. Kami masih memiliki kesempatan untuk memutar kedudukan. Memang kami terlihat sombong, tapi saya yakin kami bisa melakukannya," jelas Enrique, seperti diberitakan Goal.

Barcelona

Demi meraih kemenangan minimal lima gol tanpa balas, Barcelona bakal menciptakan suasana Camp Nou seperti neraka untuk pemain Bilbao.

"Kami akan mencoba untuk tidak membuat kesalahan. Jika bisa melakukan tanpa kesalahan, kami bisa mencetak lebih dari empat gol. Kami bisa melakukan clean sheets," tegas ahli susun formasi berusia 45 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bilbao Siap Menderita

Sementara itu, pelatih Bilbao, Ernesto Valverde menyadari kemenangan 4-0 di San Mames belum bisa membuat timnya dinyatakan sebagai pemenang Piala Super Spanyol tahun 2015.

Menurutnya, masih ada 90 menit di Camp Nou Stadium yang membuat Aduriz dan kawan-kawan merasa seperti di neraka. "Kemenangan di San Mames sangat ajaib. Tapi, kami belum menang. Semua orang menunggu hal yang bakal terjadi di Camp Nou," papar Valverde.

Bilbao

"Bermain di Camp Nou memang sulit, tapi kami harus pergi ke sana. Kami memang memiliki keuntungan, tapi ketika melawan Barcelona hal itu tidak cukup," sambung nakhoda berusia 51 tahun tersebut.

Statistik membuktikan, Bilbao belum pernah mengalahkan Barcelona di Camp Nou sejak tahun 2001. Hal tersebut membuat Valverde sangat khawatir.

"Barcelona mampu melakukan apa saja, bahkan hingga mencetak banyak gol. Pastinya, kami bakal memiliki masa-masa yang sulit di depan mata," dia menutup. (Cak/Def)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Misteri Rp 5 Triliun dan Van Gaal yang Masih Labil

Disebut Pemain Mata Duitan, Muller Malah Tertawakan MU

Akui Kesalahan, Mourinho Malas Minta Maaf kepada Eva

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini