Sukses

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Bilbao

Barcelona harus menang lima gol tanpa balas jika ingin meraih Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona harus menang lima gol tanpa balas jika ingin meraih Piala Super Spanyol. Pada Selasa (18/8/2015) dini hari WIB, Los Blaugrana (julukan Barcelona) menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou Stadium.

Pada leg pertama yang berlangsung di San Mames Barria, Sabtu (15/8/2015) WIB, Lionel Messi dan kawan-kawan kalah telak 0-4 dari Bilbao. Empat gol Bilbao dicetak oleh San Jose dan Aduriz (tiga gol).

Dalam pertandingan ini, pelatih Barcelona, Luis Enrique menerapkan formasi 4-3-3. Dia bisa mengandalkan Lionel Messi, Luis Suarez dan Pedro Rodriguez di lini depan.

Untuk tiga pemain di lini tengah, ahli susun formasi berkebangsaan Spanyol itu bisa mengandalkan Andres Iniesta, Rafinha dan Javier Mascherano.

Gerard Pique bisa diduetkan dengan Thomas Vermaelen di lini pertahanan Los Blaugrana. Sedangkan Adriano dan Dani Alves bisa bermain di posisi bek sayap. Marc-Andre ter Stegen masih menjadi masih menjadi kiper andalan. Namun ada pula kemungkinan Pique ditandemkan dengan Jeremy Mathieu.

Sedangkan pelatih Bilbao, Ernesto Valverde menerapkan formasi 4-2-3-1. Dia bakal bermain bertahan sambil mengandalkan serangan balik.

Aduriz yang mencetak tiga gol di San Mames bakal menjadi striker tunggal. Dia diharapkan mampu menyumbang gol saat bertanding di Camp Nou. Sedangkan Javier Eraso, Sabin Moreno dan Markel Susaeta bakal menjadi pelayan Aduris.

Ada dua pemain yang ditempatkan Valverde di posisi gelandang bertahan untuk meredam permainan Los Blaugrana, yakni Mikel San Jose dan Benat Etxebarria.

Di lini pertahanan, ahli susun formasi berusia 51 tahun itu bisa mengandalkan Balenziaga, Laporte, Etxeita dan De Marcos. Sedangkan Gorka Iraizoz dipilih sebagai penjaga gawang melawan Barcelona. (Cak/Def)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Misteri Rp 5 Triliun dan Van Gaal yang Masih Labil

Disebut Pemain Mata Duitan, Muller Malah Tertawakan MU

Akui Kesalahan, Mourinho Malas Minta Maaf kepada Eva

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini