Sukses

Kejutan, Real Madrid Segera Boyong Gelandang Inter

Rafael Benitez sudah pantau gelandang muda ini sejak masih membesut Napoli.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid dikabarkan segera memboyong gelandang muda Inter Milan, Mateo Kovacic. Saat beruji coba melawan AEK Athens pada Minggu (16/8/2015), gelandang asal Kroasia itu ditarik keluar.

Seperti dilansir Daily Mail, Kovacic diboyong Madrid dengan transfer 25 juta pounds. Sedangkan Marca melansir jika Fabio Coentrao tidak masuk dalam transfer ini. Meski sebelumnya Inter disebutkan tertarik memboyong bek Portugal tersebut.

Madrid bergerak cepat dalam merekrut Kovacic. Dikabarkan, Madrid baru melakukan penawaran dalam sepekan ini. "Los Blancos" berani menyalip Liverpool yang juga diduga inginkan Kovacic.

Sayang, tawaran Liverpool hanya 25 juta euro, jauh dari yang diberikan Madrid. Menariknya, kehadiran Kovacic tentu membuat stok gelandang serang di Madrid menjadi surplus.

Masih ada Isco, Asier Illarramendi dan Lucas Silva di lini tengah. Bahkan rumornya, malah Karim Benzema yang bakal ditendang. Sebagai gelandang serang, Kovacic pun bisa dicoba sebagai pemain depan. Jadi, siapa pemain yang bakal ditendang Madrid jika Kovacic benar-benar datang?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Kovacic?

Kenapa Kovacic? Apakah gelandang muda ini bisa bermanfaat untuk Madrid? Pelatih Madrid, Rafael Benitez sepertinya sudah memantau pemain ini saat masih menukangi Napoli.

Kovacic pun bakal mendapatkan tutorial dari seniornya Luca Modric di Madrid nanti. Kovacic adalah tipikal gelandang yang sangat menyerang. Ini sudah dipertontonkannya selama dua musim di Inter Milan.

Sejak dibeli Inter Milan pada musim 2012/13, dia memang bukan mesin gol yang produktif. Tapi, dia selalu menjadi andalan di lini tengah, siapapun yang menjadi pelatih Inter Milan utamanya di dua musim terakhir.

Musim lalu, dari 35 kali tampil di seri A, Kovacic berhasil melesakkan 5 gol. Lumayan untuk ukuran pemain di lini tengah. Entah seperti apa strategi Benitez agar bakat muda ini bisa dimainkan di lini tengah Madrid musim depan.(Def/Rjp)

Baca Juga:

Eks Kekasih Kuak Skandal Seks Dokter Wanita Chelsea dengan Pemain

Reaksi Rossi Ketika Lorenzo Samai Poinnya

Jokowi Janji Dukung Semua Kompetisi Sepak Bola

Intip Aksi Nyentrik Fans Setia Indonesia di Kejuaraan Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini