Sukses

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa Tadi Malam

Reims membuat Marseille merasakan kekalahan kedua secara beruntun.

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan Liga Prancis Paris St Germain (PSG) meraih kemenangan 2-0 atas Ajaccio pada laga yang digelar Minggu, 16 Agustus 2015. Hasil ini membuat PSG masih memuncaki klasemen sementara.

Pada pertandingan lain, Stade Reims membuat Marseille merasakan kekalahan kedua secara beruntun di liga hanya beberapa hari setelah pelatih Marcelo Bielsa secara mengejutkan mengundurkan diri dari klub.

Reims menang tipis 1-0 berkat gol Traore pada menit ke-14 di pertandingan keduanya di Liga Prancis. Kemenangan ini membawa timnya ke papan atas klasemen dengan enam angka, jumlah yang sama yang dimiliki Caen, yang menang 1-0 atas Toulouse sehari sebelumnya.

PSG meraih kemenangan 2-0 atas Ajaccio

Sementara itu, VfL Wolfsburg, runner up musim lalu, harus bekerja keras pada pertandingan pembukaan Liga Jerman sebelum menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt.

Di tempat lain, Cologne mencetak dua gol dalam rentang waktu dua menit untuk menaklukkan tuan rumah VfB Stuttgart dengan skor 3-1. Sebelumnya, juara bertahan Bayern Muenchen mengawali musim dengan meyakinkan, usai menghancurkan Hamburg SV dengan skor 5-0.

Sedangkan Borussia Dortmund menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach, yang merupakan runner up liga musim lalu.

Di Liga Inggris. Arsenal mampu menang 2-1 atas tuan rumah Crystal Palace. Satu gol dari Giroud dan gol bunuh diri Damian Delaney cukup mengantarkan Arsenal naik posisi di klasemen. Sedangkan klub asal London lainnya, Chelsea babak belur dihajar Manchester City 0-3. City merajalela di pertandingan ini lewat tiga gol yang dilesakkan Sergio Aguero, Vincent Kompany dan Fernandinho.

Akibat kekalahan ini, Chelsea pun harus puas berada di posisi 16 klasemen. Sedangkan City kokoh di puncak klasemen dengan torehan poin 6.(Ian/Ary)

Berikut hasil lengkap pertandingan tadi malam:

Liga Prancis:

Stade de Reims 1 - 0 Olympique de Marseille

FC Lorient        1 - 1    SC Bastia     

Paris Saint-Germain 2 - 0    Gazelec Ajaccio     

Bundesliga:    

Wolfsburg 2 - 1    Eintracht Frankfurt    

Stoccarda 1 - 3    Colonia

Eredivisie:

PSV 2 - 0 Groningen   

Cambuur 0 - 2 Feyenoord     

Utrecht 1 - 1 Heerenveen

Heracles 3 - 0 NEC

Liga Inggris:

Crystal Palace 1 - 2 Arsenal

Manchester City 3 - 0 Chelsea FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini