Sukses

Ganti Terry di Tengah Laga, Sinyal Mourinho Minta Bek Baru

Mourinho sangat mengharapkan klub mau menebus John Stones dari Everton, meski dengan harga yang tinggi.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho membuat keputusan mengejutkan di pertandingan melawan Manchester City, akhir pekan lalu. Dia menarik keluar bek sekaligus kapten tim John Terry di akhir babak pertama.

Itu merupakan kali pertama Mourinho menggantikan Terry dengan pemain lain sepanjang tampil di Premier League. Sontak berbagai spekulasi muncul.

Ada yang menilai penampilan Terry kini semakin menurun. Oleh sebab itu Mourinho berpikir untuk mengurangi perannya dalam tim.

Mourinho menjelaskan keputusan mengganti Terry adalah murni kebutuhan taktik. "Ini hanya taktik. Kurt Zouma bek tercepat yang dimiliki Chelsea. Saya tahu City bakal andalkan serangan balik dan Zouma pemain berbeda dibandingkan Terry. Keputusan tepat karena Zouma main bagus," kata Mourinho.

Namun, pengamat yang juga mantan bintang Liverpool, Greeme Souness menilai ada motivasi lain di balik tindakan Mourinho itu. Menurutnya The Special One ingin menunjukkan kepada pemilik klub bahwa timnya membutuhkan pemain anyar lain.

Diketahui musim panas ini Chelsea baru mendatangkan tiga penggawa anyar yaitu Radamel Falcao, Asmir Begovic dan Baba Rahman. Mourinho sendiri diyakini sangat mengharapkan klub mau menebus John Stones dari Everton, meski dengan harga yang tinggi.

"Saya pikir Terry masih tampil bagus, apalagi dengan Gary Cahill sebagai pendampingnya. Saya rasa Mourinho dalam hal ini hanya ingin membuat 'pernyataan' kepada pemilik klub, bahwa dia membutuhkan pemain baru lagi," kata Souness dikutip Daily Mail.

ALASAN - Jose Mourinho membeberkan alasannya menggantikan John Terry saat melawan Manchester City. (Reuters / Carl Recine)

Baca Juga

Eks Kekasih Kuak Skandal Seks Dokter Wanita Chelsea dengan Pemain

Bintang Muenchen Tertarik Gabung MU?

Klasemen Liga Inggris Usai Chelsea Dihajar City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

Video Terkini