Sukses

Sanggupkan Barca Menang 5-0 Atas Bilbao?

Barcelona pernah mengalahkan Athletic Bilbao 5-0 pada 1949-50 dan 70 di musim 2000-01.

Liputan6.com, Barcelona - Misi sangat berat harus dijalani Barcelona pada leg kedua Piala Super Spanyol di Camp Nou, Selasa (18/8/2015) dini hari WIB. Skuat besutan Luis Enrique itu harus menang 5-0 atas Athletic Bilbao jika ingin meraih trofi. Pasalnya, di leg pertama Barca kalah 0-4 dari Bilbao. Keempat gol Bilbao dicetak San Jose dan hat-trick Aduriz.

Sanggupkan Barca mencetak lima gol tanpa balas ke gawang Bilbao? Pelatih Barca Luis Enrique optimistis Lionel Messi dan kawan-kawan bisa melakukannya.

"Kami akan mencoba untuk tidak membuat kesalahan. Jika bisa melakukan tanpa kesalahan, kami dapat mencetak lebih dari empat gol. Kami bisa melakukan clean sheets," ucap Enrique.

Barcelona vs Sevilla (REUTERS/Grigory Dukor)

Sejarah mencatat, Barca pernah menjebol gawang Bilbao lebih dari empat gol tanpa balas. Seperti dilansir media Spanyol, Marca, Senin (17/8/2015), laga itu terjadi di La Liga Spanyol. Pada musim 1949-50, Barca mengalahkan Bilbao dengan skor 5-0.

Kemenangan kedua besar Barca atas Bilbao terjadi pada musim 2000-01. Ketika itu, Barca menang dengan skor 7-0. Tiga dari tujuh gol tersebut dicetak Luis Enrique, yakng kini menjadi pelatih Barca.

Menariknya, Ernesto Valverde (pelatih Bilbao saat ini) ketika itu bertindak sebagai asisten pelatih Jose Francisco 'Txetxu' Rojo. Selain itu, Bilbao juga masih diperkuat Josu Urrutia. Urrutia saat ini menjabat sebagai Presiden Bilbao.

Jadi, bukan hal yang tidak mungkin jika Barca bisa menjebol gawang Bilbao lebih dari empat gol tanpa balas pada laga nanti. (Bog/Vid)

Baca juga:

Eks Kekasih Kuak Skandal Seks Dokter Wanita Chelsea dengan Pemain

Bintang Muenchen Tertarik Gabung MU?

Klasemen Liga Inggris Usai Chelsea Dihajar City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.