Sukses

'Lionel Messi' Club Brugge Siap Beri Van Gaal Pelajaran

Pada Rabu (19/8/2015), klub berjuluk Setan Merah itu akan menghadapi klub asal Belgia, Club Brugge di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Pemain Club Brugge yang mendapat julukan Lionel Messi, yakni Victor Vazquez bakal memberikan kejutan untuk manajaer Manchester United, Louis van Gaal.

Vazquez merupakan mantan pemain Barcelona tahun 2008 saat masih dilatih Pep Guardiola. Pada Rabu (19/8/2015) dini hari WIB, Vazquez dan timnya saat ini bakal menghadapi MU di Old Trafford Staium pada babak play off ketiga Liga Champions.

Pemain yang biasa bermain sebagai gelandang serang itu berjanji bakal mempermalukan Van Gaal di depan penduking MU. Bahkan, Vazquez sudah merencanakan taktik untuk menyingkirkan Setan Merah dari lini pertahanan.

"Seperti biasa saya ingin bermai sepak bola dengan kualitas saya sendiri. Di setiap pertandingan saya selalu berusaha untuk mencetak gol. Sebab, jika kami bisa mencetak gol di laga nanti, maka kami bisa tampil di babak penyisihan grup," ucap Koeman, dikutip dari The Guardian.

Dia ingin melihat klubnya mencetak sejarah baru di Liga Champions. Club Brugge tidak pernah bermain di babak penyisihan grup Liga Champions sejak musim 2005-2006.

"Jangan kebobolan, meskipun itu hanya satu gol. Tapi saya tahu kalau tidak kebobolan di Old Trafford sangatlah sulit karena kami merupakan tim kecil," ucap pria berusia 28 tahun tersebut.

"Kami harus bermain dengan cara sendiri dan penuh percaya diri. Sebab, jika kami bisa seperti itu, maka permainan kami bisa sangat berbahaya," Vazquez menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Van Gaal

Sementara itu, Van Gaal menyadari peran Vazquez yang merupakan motor serangan tim asal Belgia tersebut. Menurut nakhoda asal Belanda tersebut, Vazquez merupakan pemain paling berbahaya di Club Brugge.

"Dia sangat baik, salah satu pemain kunci Club Brugge. Dia memiliki visi yang sangat baik," jelas mantan pelatih Barcelona tersebut.

Louis van Gaal

"Saya sangat menyukainya ketika kami melakukan analisisi. Vazquez merupakan pemain terbaik mereka tahun lalu. Dan saya bisa membayangkan dia mampu mengulanginya," Van Gaal menutup. (Cak/Rjp)

Baca juga:

Reaksi Rossi Ketika Lorenzo Samai Poinnya

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Mourinho Pahami Ambisi Duo Manchester Musim Ini

Misteri Rp 5 Triliun dan Van Gaal yang Masih Labil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.