Sukses

Enrique: Selamat Athletic Bilbao

Barcelona kalah agregat gol 1-5 setelah pada leg kedua Piala Super Spanyol hanya bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao.

Liputan6.com, Barcelona - Athletic Bilbao memupus ambisi Barcelona untuk meraih trofi kelima pada 2015. Ini setelah pada leg kedua Bilbao menahan imbang Barca 1-1 di Camp Nou, Selasa (18/8/2015) dini hari WIB. Dengan demikian, Bilbao berhak atas trofi Piala Super Spanyol karena unggul agregat gol 5-1 setela pada laga pertama menang 4-0.

Meski bermain di kandang, tidak mudah bagi Barca untuk bisa menang lima gol tanpa balas. Namun, setidaknya upaya itu akan berhasil setelah Lionel Messi menjebol gawang Bilbao di menit ke-43. Sayang, kartu merah yang diterima Gerard Pique di menit ke-56 membuat upaya Barca untuk mencetak tiga gol lagi menjadi semakin sulit.

SELEBRASI - Aduriz melakukan selebrasi usai menjebol jala Barcelona. (AFP)

Bilbao akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol Aritz Aduriz di menit ke-74. Meski tim tamu juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Kike Sola diganjar kartu merah di menit ke-84, sisa waktu enam menit tak cukup bagi Barca untuk mencetak gol lagi.

Hasil ini membuat pelatih Luis Enrique gagal menyamai rekor Pep Guardiola dengan meraih enam trofi di tahun pertamanya. Namun, Enrique menegaskan tidak memiliki masalah dengan timnya.

"Saya pikir mereka bermain sangat baik," kata Luis Enrique kepada wartawan usai pertandingan seperti dilansir Soccerway.

"Athletic meragukan dan saya bisa melihat lawan kami mulai khawatir. Kami berkompetisi dan membuat upaya besar. Tapi, itu semua berakhir ketika Gerard Pique diusir." 

EKSPRESI - Ekspresi kekecewaan Barcelona usai gagal menjadi juara Piala Super Spanyol. (AFP)

"Saya hanya bisa mengatakan selamat untuk Athletic atas kinerja yang baik. Kadang-kadang itu baik untuk menghargai betapa sulitnya untuk menang," ucap pelatih yang sudah mempersembahkan trofi La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Enrique ingin skuatnya segera melupakan kegagalan ini. Sebab, kompetisi La Liga Spanyol 2015-16 bakal segera dimulai pekan ini. Barca pun memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan dari Bilbao karena akan kembali bertemu di San Mames Barria, 23 Agustus mendatang. (Bog/Ary)

Baca juga:

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Gusur Posisi MU

Liverpool Tekuk Tim Debutan Liga Premier di Anfield

Ketika Mantan Pacar Buka Rahasia Gila Dokter Wanita Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.